Banyak Sekali Manusia yang Menjadi Syaitan pada Zaman Sekarang ini, Kenapa? ini alasannya....

syaitan artinya adalah jauh dari kebenaran atau rahmat Allah SWT. yang mana pekerjaan syaitan ini adalah menjauhkan manusia dari seluruh perintah Allah SWT.

Oleh sebab itu lah syaitan dikatkan sebagai musuh terbesar bagi umat manusia, karena ia akan mengganggu dan menjerumuskan manusia kedalam lembah kesesatan.

Dalam firman  Allah SWT dalam surat Al-An'am 6:112
"Dan demikian lah kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh, yaitu syaitan-syaitan yang berasal dari golongan manusia dan jin, sebagian dari mereka membisikan kepada sebagian mereka yang lain perkataan yang indah-indah untuk menipu manusia".

Dari penggalan arti dari surat Al-An'am diatas dapat kita lihat, bahwasanya yang dikatakan syaitan itu adalah "MANUSIA dan JIN" yang selalu berusaha menipu manusia dengan berbagai cara. Agar manusia tersebut jadi lalai dan ingkar kepada perintah-perintah Allah SWT.

Bagaimana dengan diri kita sendiri? apakah kita termasuk golongan syaitan?

Jangan sampai kita menjadi golongan syaitan yang menyesatkan, dan berhati-hatilah ketika menyampaikan sesuatu. Jika kita tidak mengetahui dengan pasti mengenai suatu permasalahan janganlah menjadi orang yang sok tau dan sok paling benar. karena apabila kita menyesatkan orang lain berarti kita masuk kedalam golongan syaitan yang disebutkan pada firman Allah SWT diatas.

Pada saat ini banyak sekali orang-orang yang suka menyampaikan informasi yang tidak pasti alias HOAX. Bahkan ada juga orang yang membenarkan informasi yang belum tentu kepastiannya, dan dia sangat kukuh dengan informasi yang dia sampaikan padahal dia tidak tau sama sekali mengenai informasi tersebut. ada juga yang mau-maunya men share artikel-artikel yang bersifat mengadu domba dan tidak bermanfaat, padahal mereka tidak tau apa akibat dari perbuatan mereka tersebut.

Perbutan diatas adalah salah satu sifat dari syaitan, dan orang yang melakukannya adalah bagian dari golongan syaitan yang selalu ingin menyesatkan manusia. jadi pesan penulis kepada pembaca dan bagi diri penulis sendiri berhati-hati dan selalu berhati hatilah ketika kita menyampaikan sesuatu, jangan sampai kita nanti malah membuat orang lain sesat karena salahnya ucapan yang keluar dari mulut atau tulisan kita di media sosial.

Semoga artikel yang penulis buat ini bermanfaat dan menjadikan kita semua lebih baik lagi untuk kedepannya. Silahkan share artikel ini ke seluruh jejaring sosial agar semua orang sadar apa yang mereka lakukan adalah suatu kesalahan besar. Jangan sampai kita mengikuti perbuatan syaitan dan membuat diri kita menjadi salah satu golongan dari mereka (syaitan). Karena orang-orang berada dalam golongan syaitan itu akan kekal didalam api neraka. satu-satunya jalan bagi orang-orang yang sudah terlanjur melakukan hal yang dijelaskan di atas adalah BERTAUBAT sebelum nanti penyesalan akan menimpa kita di akhirat kelak.  

sumber :
Ittheacher. "syaitan". diakses 8 September 2017
Labels: Artikel, Ilmu Pengetahuan, Religion

Thanks for reading Banyak Sekali Manusia yang Menjadi Syaitan pada Zaman Sekarang ini, Kenapa? ini alasannya..... Please share...!

0 Comment for "Banyak Sekali Manusia yang Menjadi Syaitan pada Zaman Sekarang ini, Kenapa? ini alasannya...."

Terimakasih sudah berkomentar dengan bijak di website kami.
dan mohon maaf bagi yang bertanya jika kami lambat dalam meresponnya. akan tetapi akan kami usahakan untuk membalas secepatnya.

THANKS

Recent Posts Widget
Back To Top