Ciri-ciri dan Tanda Kedatangan Imam Mahdi Sudah di Depan Mata Kita


Siapa yang tidak mengetahui mengenai Imam Mahdi, Dia adalah sosok yang nantinya akan memimpin umat islam di akhir zaman. Baik itu dari umat Islam maupun dari kaum yahudi juga telah mengetahui akan kedatangannya Imam Mahdi sebagai pemimpin umat Islam di penghujung zaman nanti.

Imam Mahdi adalah seorang muslim berusia muda yang akan dipilih oleh Allah SWT untuk menghancurkan selurun macam kezaliman dan menegakkan keadilan dipermukaan bumi ini sebelum terjadinya hari Kiamat. Dikatakan dalam beberapa literatur bahwasanya nanti dia akan menjadi pemimpin yang jujur dan adil, dan menggunakan harta kekayaannya yang berlimpah untuk kemajuan umat.

Imam Mahdi sendiri merupakan sebuah nama gelar sebagaimana halnya dengan gelar yang diberikan kepada Khalifah, amirul mukminin dan lain-lain. Dalam bahasa Arab "Imam" berarti "pemimpin" sedangkan "Mahdi" berarti "orang yang mendapat petunjuk". Jika kita kita tarik pengertian diatas bahwasanya arti dari nama Imam Mahdi adalah "seorang pemimpin yang mendapatkan petunjuk".

Jika kita gali lagi dari beberapa hadist, Rasulullah SAW pernah berkata bahwasanya Imam mahdi merupakan keturunan dari Rasulullah SAW dan dia memiliki nama yang sama dengan Beliau yaitu Muhammad, dan juga nama ayahnya sama dengan nama ayah Beliau yaitu Abdullah.

"Andaikan dunia tinggal sehari sungguh Allah akan panjangkan hari tersebut, sehingga diutus padanya seorang laki-laki dari ahli baitku namanya serupa denganku dan nama ayahnya serupa dengan nama ayahku (Muhammad bin Abdullah). Ia akan penuhi bumi dengan kejujuran dan keadilan sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kezaliman dan penganiayaan." (HR Abu Dawud 9435)

Jika kita lihat dari sabda Rasulullah SAW tersebut bahwasanya nama dari Imam Mahdi yang akan menjadi pemimpin di akhir zaman tersebut adalah Muhammad bin Abdullah.

Dan juga Rasulullah SAW juga mengatakan bahwasanya Imam Mahdi memiliki beberapa ciri-ciri diantaranya:
1. Berasal dari Umat Nabi Muhammad SAW
2. Memiliki kening lebar
3. Berhidung panjang dan Mancung
4. Memiliki umur kekhalifahan selama 7 tahun
5. Merupakan Keturunan Nabi Muhammad SAW

Tidak satupun dari kita semua yang hidup pada penghujung mengetahui siapa imam mahdi yang sebenarnya kecuali atas izin Allah SWT, bahkan Dia yang nantinya menjadi Imam Mahdi pun tidak akan mengetahui bahwa dia adalah pemimpin yang ditunggu-tunggu umat Islam, dan Dia pun mengetahuinya setelah Allah Mengislahkan dalam suatu malam.

Sabda Rasulullah mengatakan bahwa:
"Aku kabarkan berita gembira mengenai Al-Mahdi yang di utus Allah ke tengah umatku, ketika banyak terjadi perselisihan antar manusia dan gempa-gempa. Ia akan penuhi bumi dengan keadilan dan Kejujuran Sebagaimana Sebelumnya dipenuhi dengan Kezaliman." (HR Ahmad 10898)

dan sabda lainya mengatakan bahwa :
"Akan terjadi perselisihan setelah wafatnya seorang pemimpin, maka keluarlah seorang laki-laki dari seorang penduduk madinah mencari perlindungan ke mekkah, lalu datanglah kepada laki-laki ini dari beberapa orang penduduk makkah. Lalu mereka membai'at Imam Mahdi secara paksa, maka ia di bai'at diantara Rukun dan Maqam Ibrahim (di depan Ka'bah). Kemudian diutuslah pasukan manusia dari penduduk Syam, maka mereka dibenamkan di sebuah daerah bernama Al-Baida yang berada di daerah Makkah dan Madinah." (HR Abu Dawud 3737)

Kemunculan Imam Mahdi ditandai dengan beberapa tanda sebagaimana yang disebutkan dalam sabda Rasulullah SAW :
1. Banyak nya terjadi perselisihan antara umat manusia
2. Banyaknya terjadi gempa bumi
3. Baitullah akan diserang oleh suatu pasukan, akan tetapi bagian tengah pasukan tersebut akan ditelan bumi.
4. Seseorang akan di baiat di antara makam
5. Suatu pasukan yang datang dari syam menuju Baitullah atau ka'bah untuk mengejar seorang laki-laki yang berada dalam perlindungan Allah SWT
  
Dengan terjadinya tanda-tanda di atas maka seluruh umat manusia akan mengetahui akan kedatangan Imam Mahdi yang di utus Allah ke muka bumi ini. Dan kita semua terutama umat muslim harus selalu bersiap-siap untuk kedatangan panglima Umat Islam yang akan datang di Akhir Zaman ini. Dan juga nantinya akan di ikuti dengan diturunkannya Nabi Isa AS atau yang sering dipanggil yesus bagi umat kristen, yang secara bersama-sama akan memerangi dan akan membunuh Dajjal beserta pengikut-pengikutnya.

Mari kita bersama-sama berdo'a kepada Allah SWT agar nantinya kita juga dapat bergabung dengan pasukan Imam Mahdi. dan diberi rezeki untuk berjihad di jalan Allah SWT bersama Imam Mahdi. Dan memperoleh satu dari dua kebaikan yaitu 'isy kariman mut syahidan (hidup mulia atau mati syahid). Amin

Silahkan Share artikel ini dengan mengklik tombol "+ Dipakai bersama" dibawah ini, pembaca bisa menshare melalu facebook, Twitter, Google Bookmark, Myspace, Line dan lain-lain. thanks
  
Sumber :
Wikipedia. "Imam Mahdi". Diakses 6 September 2017
Atjehcyber. "Imam Mahdi dan tanda tanda kedatangannya". Diakses 6 September 2017

Sumber gambar :
veterans today
Labels: Artikel, Berita, Ilmu Pengetahuan, Religion

Thanks for reading Ciri-ciri dan Tanda Kedatangan Imam Mahdi Sudah di Depan Mata Kita. Please share...!

0 Comment for "Ciri-ciri dan Tanda Kedatangan Imam Mahdi Sudah di Depan Mata Kita"

Terimakasih sudah berkomentar dengan bijak di website kami.
dan mohon maaf bagi yang bertanya jika kami lambat dalam meresponnya. akan tetapi akan kami usahakan untuk membalas secepatnya.

THANKS

Recent Posts Widget
Back To Top