Kenapa Syaitan Menjadi Musuh Terbesar Bagi Umat Manusia? dan Ini Adalah Penggalan Cerita Mengenai Syaitan Sebelum Menjadi Makhluk yang Menyesatkan


Syaitan merupakan musuh terbesar manusia, hal ini dikarenakan sifat dari syaitan itu yang selalu menginginkan manusia hidup dalam kesesatan dan mengerjakan apa-apa yang dilarang oleh Allah SWT. 

Syaitan pada dahulunya merupakan makluk yang ta'at kepada Allah SWT, dan hal itu terjadi sebelum diciptaknnya manusia pertama yaitu Nabi Adam AS.

Syaitan hidup rukun dan selalu menyembah kepada Allah SWT, dan dia merupakan makluk yang paling ta'at kepada Allah dibandingkan dengan makluk ciptaan Allah SWT lainnya. 

Namun suatu ketika Allah menciptakan Nabi Adam AS. dengan menggunakan segumpal tanah liat, dan ditiupkan roh kepadanya. Setelah nabi Adam diciptakan saat itu seluruh makluk penguni surga bersujud menyaksikan keagungan Allah SWT, hanya iblis (Syaitan) dari bangsa jin yang membangkang dan enggan mematuhi perintah Allah karena merasa dirinya lah yang paling sempurna, mulia,lebih utama, dan lebih agung dibandingkan Adam. Hal ini dikarenakan iblis merasa diciptakan dari unsur api,sedangkan Adam hanyalah dari tanah dan lumpur.

Karena itulah iblis menjadi sombong dan angkuh karena asal-usul penciptaan dirinya dan merasa enggan untukbersujud menghormati Adam seperti para makluk surga lainya.

Ketika itu lah iblis dihukum oleh Allah dan mengusirnya dari surga dan mengeluarkannya dari barisan malaikat disertai dengan kutukan dan laknat yang akan melekat pada dirinya hingga kiamat kelak. 

Iblis pun menerima hukuman itu dan ia juga memohon kepada Allah SWT agar dapat hidup kekal hingga hari kiamat, dan Allah pun mengabulkan permintaannya. 

Setelah itu iblis akan mengancam akan membuat Adam terusir dari surga, dan juga dia bersumpah akan membujuk anak dan cucu-cucu Adam hidup dalam kesesatan dan meninggalkan seluruh perintah Allah SWT.

Dan Allah pun berfirman bahwa syaitan tidak akan sanggup menyesatkan hamba-Nya yang beriman sepenuh hati. 

Itu lah asal mula kenapa syaitan bisa menjadi musuh terbesar manusia, jadi untuk kita semua diharapkan untuk beriman dengan sepenuh hati kepada Allah agar kita terhidar dari godaan syaitan yang terkutuk. 

Sumber :
Wikipedia. "Adam". Diakses 8 September 2017
Ittheacher. "Syaitan". Diakses 8 September 2017
Labels: Artikel, Ilmu Pengetahuan, Religion

Thanks for reading Kenapa Syaitan Menjadi Musuh Terbesar Bagi Umat Manusia? dan Ini Adalah Penggalan Cerita Mengenai Syaitan Sebelum Menjadi Makhluk yang Menyesatkan. Please share...!

0 Comment for "Kenapa Syaitan Menjadi Musuh Terbesar Bagi Umat Manusia? dan Ini Adalah Penggalan Cerita Mengenai Syaitan Sebelum Menjadi Makhluk yang Menyesatkan"

Terimakasih sudah berkomentar dengan bijak di website kami.
dan mohon maaf bagi yang bertanya jika kami lambat dalam meresponnya. akan tetapi akan kami usahakan untuk membalas secepatnya.

THANKS

Recent Posts Widget
Back To Top