Tips Belanja Online yang Harus Diterapkan Oleh Para Konsun Agar Tidak Kecewa Ketika membeli Sebuah Produk [Tips]


Di era dinia digital seperti sekarang ini, semua hal dapat dilakukan masyarakat dengan mudah. contoh saja seperti berbelanja, pada saat sekarang ini masyarakat tidak lagi harus keluar rumah untuk membeli sesuatu barang cukup dengan menggunakan smartphone masyarakat sudah dapat membeli segala sesuatu dengan hanya bersantai didalam rumah.

Tips ini sangat berguna sekali bagi pembaca yang sering berbelanja di Toko Online.

Untuk sedikit kita ketahui, Toko online seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli dan beberapa toko online lainnya merupakan sebuah toko online menyediakan lapak atau tempat berjualan bagi para penjual, sedangkan untuk produknya berasal dari penjual yang berbeda-beda. Jika kita berbelanja di satu lapak dan produknya tidak memuaskan atau barang yang dikirim berbeda dengan aslinya, itu bukanlah kesalahan pihak toko online. Namun penjual dimana kita membeli produk lah yang salah.

Berbeda halnya dengan toko online milik pribadi berbentuk website seperti Trade Market Silver, Berrybenka, VM shop dan beberapa toko online lainnya. juga berbeda dengan olshop yang ada di Line, Instagram, Facebook dan lain-lain yang bersifat pribadi atau satu pemiliknya. jika produk yang dijual bermasalah maka kita dapat langsung meminta ganti rugi kepada penjual.

Karena berbelanja online itu memiliki banyak resiko. Untuk itu, sebelum berbelanja diharapkan para konsumen menggunakan tips-tips berikut agar tidak ditipu atau kecewa dengan produk yang sudah dibeli.

Berikut tips-tipsnya:

1. Menentukan toko online pilihan
Tips pertama adalah pembaca harus menentukan toko online yang ingin digunakan, example: pembaca ingin menggunakan toko online X maka pembaca harus konsisten menggunakan toko online tersebut. Karena untuk mendapatkan sebuah kepuasan dalam berbelanja maka kita harus tau terlebih dahulu dimana kita berbelanja. 

Sebuah kesalahan yang sering dilakukan oleh beberapa orang adalah dengan selalu menggonta ganti toko online yang ia gunakan. Yang menyebabkan, ketika dia merasa tidak puas di toko online yang satu, dia malah pindah ke toko online lainnya. Padahal dia bisa melakukan mediasi dengan pihak toko online, baik toko online personal maupun toko online seperti tokopedia.

2. Jika bukan toko online personal pilih lapak yang memiliki rating paling baik dan banyak pembelinya
Untuk tips selanjutnya ini adalah tahap kedua, biar tidak kecewa ketika membeli sebuah produk. Dan tips kedua ini juga butuh pengorbanan, cukup berkorban sekali saja sudah cukup. Alasannya adalah jika lapak di toko online menjual barang tetapi barang tersebut kualitasnya buruk maka lakukanlah komplen dengan bijak, baik itu kepada pelapak ataupun pihak toko online yang mewadahi.

dan pilih lah lagi pelapak lain jika si pelapak tidak mau mengganti barang cacat tersebut. jika pelapak mau mengganti maka pertahankanlah pelapak tersebut.

3. Pilih produk dengan harga yang realistis
Jangan membeli produk yang harganya tidak realistis beli lah produk yang sesuai dengan harga pasar. example kita ingin membeli produk sepatu bermerek Adidas yang asli, maka carilah harga produk yang harganya sesuai dengan harga pasaran. Intinya kita harus tetap melakukan survey lapangan terlebih dahulu, atau juga bisa menggunakan alternatif pencarian di google.

Contoh lainnya jika kita akan membeli sebuah produk seperti case smartphone, maka telusurilah di toko online tersebut yang memiliki harga realistis. karena di toko online kita bisa membandingkan harga di satu lapak dengan lapak lainnya. jangan nanti setelah membeli mahal-mahal eh ternyata harga dari produk tersebut lebih murah dari pada yang kita beli.

Nah itulah sedikit tips ketika berbelanja online. Tips diatas penulis tulis berdasarkan pengalaman pribadi yang berkecimpung di toko online sejak tahun 2014 sampai sekarang dan juga berdasarkan beberapa referensi.

Semoga artikel ini bermanfaat.
Terimakasih
Labels: Artikel, bussiness

Thanks for reading Tips Belanja Online yang Harus Diterapkan Oleh Para Konsun Agar Tidak Kecewa Ketika membeli Sebuah Produk [Tips]. Please share...!

0 Comment for "Tips Belanja Online yang Harus Diterapkan Oleh Para Konsun Agar Tidak Kecewa Ketika membeli Sebuah Produk [Tips]"

Terimakasih sudah berkomentar dengan bijak di website kami.
dan mohon maaf bagi yang bertanya jika kami lambat dalam meresponnya. akan tetapi akan kami usahakan untuk membalas secepatnya.

THANKS

Artikel Terbaru

    Back To Top