• Jelajahi

    Copyright © Caretet
    Pituluik Media

    Iklan

    Dibalik di buatnya Negara Antariksa Asgardia, dan alasan Igor Ashurbeyli mendirikan sebuah Negara diluar Angkasa

    Friday, July 28, 2017, July 28, 2017 WIB Last Updated 2018-02-26T11:24:52Z
    https://aws-dist.brta.in/2017-06/asgardia-space-station-mission-earth-protection-james-vaughan_1497347714.jpg
    sumber : Asgardia Space

    Belakangan ini konten mengenai Negara Asgardia masuk nominal nomor 2 di pencarian google trends. Entah kenapa sebuah ancang-ancang yang akan di eksekusi pada tahun 2030 itu pada saat sekarang ini menjadi viral. Padahal proyek Negara Antariksa Asgardia baru mau dilakukan pada tahun ini dan perkiraannya akan rampung pada tahun 2030 mendatang. [1]

                    Negara Asgardia sebenarnya adalah Negara yang direncanakan dibuat oleh seorang Ilmuan komputer yang pada saat sekarang ini berumur 53 tahun yang bernama Igor Ashurbeyli. Pada 1 (satu) tahun yang lalu dia membuat sebuah proposal yang unik dan gila. Bagaimana tidak dia berencana akan membuat sebuah negara di Antariksa.

                    Ide gila-Nya ini muncul sebenarnya semenjak dia kecil, dia mengatakan kali ini dia sudah siap untuk mendirikan sebuah negara baru dengan memimpin sebuah team untuk mengimplementasikan Idenya ini. Pada saat dia mengatakan ide gilanya tersebut banyak sekali orang yang mencemo’oh dan menganggap bahwa ide-Nya itu hanyalah bualan semata. Tetapi dia tetap semangat dan membentuk sebuah team dengan beberapa ahli antariksa yang ada di Dunia.
    https://asgardia.space/assets/i/asgardia-soc.8ed2132.jpg
    Sumber : Asgardia Space




           Dikutip dari situs resmi asgardia bahwasanya tunjuan didirikannya Negara Antariksa ini dari aspek saintifik dan teknologi yang meliputi :
    ·         Menjamin penggunaan antariksa secara damai.
    ·         Melindungi planet bumi dari ancaman yang datang dari luar planet bumi seperti badai matahari, komet, meteor dan sampah-sampah yang beredar di orbit bumi.
    ·         Menciptakan pengetahuan-pengetahuan baru di luar angkasa yang nantinya berguna bagi siapa saja yang membutuhkan tanpa ada membatas-batasi tentang hal tersebut, kususnya bagi Negara-Negara berkembang yang pada saat sekarang ini tidak memiliki akses ke Antariksa. [1]

    Ini merupakan sebuah impian yang tidak masuk di akal sehat, seberapa banyak biaya yang akan dikeluarkan untuk membangun sebuah negara yang nantinya akan didirikan diluar angkasa. Sedangkan mendirikan sebuah pulau di atas laut saja biayanya sudah tidak tanggung-tanggung lagi banyaknya.

    Jangan lupa untuk like dan share artikel-artikel kami ya 😊
    Semoga bermanfaat

    Note :
    1.       Agraria spece. Diakses 27 juli 2017
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini