• Jelajahi

    Copyright © Caretet
    Pituluik Media

    Iklan

    Hari Kiamat dan Umur Umat Islam

    Sunday, July 30, 2017, July 30, 2017 WIB Last Updated 2018-02-26T11:24:50Z
    [caretet] Bumi ini sudah tua, sudah berjuta-juta tahun berdiri dan berevolusi. Ditambah lagi pada saat sekarang ini banyak sekali perubahan-perubahan yang tidak biasa yang terjadi di bumi yang kita cintai ini. Ditambah lagi kita pada saat sekarang ini berada di penghujung zaman, yang mana pada penghujung zaman ini banyak sekali tanda-tandanya yang sudah nampak.
    Beberapa ulama hadis memprediksi tentang usia atau umur dari umat Islam seperti yang berikut ini:

    1. Ibnu Hajar Asqalani
    Beliau adalah seorang ulama pakar Hadis dan dalam sebuah kitab beliau yang cukup populer di Negara Indonesia adalah “Fathul Barri”. Dalam kitap itu beliau memprediksi bahwasanya Umur umat Islam sampai tahun 1476 H, namun ini hanyalah prediksi untuk umur dari keberadaan umat Islam dan bukanlah karena beliau mengetahui kapan akan datangnya hari kiamat.

    2. Imam As-syuyuthi
    Beliau mengatakan bahwa umat islam akan bertahan di bumi ini sampai tahun 1477 H, hal ini tentu tidak jauh berbeda dengan Ibnu Hajar Asqani. 

    3. Ibnu Hajar Hambali
    Dalam beberapa buku beliau mengatakan bahwa umur umat islam adalah lebih dari 1400 H namun tidak sampai 1500 H. 

    Sekarang sudah 1438 Hijriah berarti bisa dikatakan kalau kita merujuk kepada prediksi-prediksi ulama-ulama pakar hadis tadi bisa dikatakan umur umat Islam sekarang ini sudah tinggal sedikit lagi.
    Setidaknya walaupun pendapat-pendapat tadi hanyalah sebuah prediksi, akan tetapi alangkah baiknya kita umat Islam untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata’ala.
    Kita umat manusia tentunya tidak tau kapan Hari Kiamat itu akan datang, kita manusia hanyalah bisa pasrah dengan semua ketentuan-ketentuan yang telah dibuat oleh Allah Subhanhu Wata’ala. Yang harusnya kita lakukan adalah selalu berdo’a dan mematuhi seluruh perintah Allah Subhanahu wata’ala dan meninggalkan seluruh larangan-Nya.

    Baca Juga :

    Bagi pembaca caretet.com diharapkan untuk memahami maksud dari artikel ini terlebih dahulu sebelum berasumsi. Disini penulis hanyalah berusaha untuk menyampaikan dan memperingatkan bahwasanya Kita yang beragama Islam untuk selalu patuh kepda perintah Allah dan meninggalkan larangannya, janganlah kita membuat Allah murka dengan perbuatan-perbuatan yang kita buat di atas dunia ini.

    Sumber :
    Azzein. “Umur Umat Islam +- 1500 Tahun Hijriah”. diakses 30 juli 2017
    Ayat-kursi. “Umur Umat Islam Hanya 1500 Tahun? Benarkah?”. Diakses 30 juli 2017
    Eramuslim. “Benarkah Usia Umat Islam Hanya 1500 Tahun? Apakah hadistnya sahiah”. Diakses 30 juli 2017
    Update 30 juli 2017
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini