Jawaban anak-anak Gaza jika Masyarakat Suriah mengungsi ke gaza, subhanallah [+vidio]



                Berikut ini adalah Vidio bagaimana pendapat anak-anak Gaza jika masyarakat Suriah mengungsi ke Gaza :

Dari vidio ini kita melihat bahwasanya Negara Suriah tengah dilanda peperangan yang tidak henti-hentinya, dan disini kita terutama masyarakat muslim sangat menyayangkan sekali karena Negara Arab tidak mau menampung pengungsi dari Negara suriah, padahal mayoritas masyarakat Negara Arab sendiri adalah Muslim.
               
Dari wawancara yang dilakukan dalam vidio tersebut anak-anak Gaza sangat simpatik sekali terhadap pengungsi suriah, walaupun pada kenyataannya jalur Gaza sendiri sudah diblokade semenjak 10 tahun silam. Namun mereka memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi.
                Jumlah penduduk Gaza kurang lebih 2 juta jiwa, mereka hidup dalam area yang luasnya hanya 360 km2. Dengan sempitnya lokasi yang tersedia mereka masih mau mengulurkan tangan untuk membantu saudara-saudara kita yang di Suriah apabila ingin mengungsi.

                Sedikit penulis menyinggung disini apakah pembaca masih berpendapat Islam itu radikal? Jangan percaya media-media yang pada saat ini ingin menghancurkan Islam. Dari vidio ini kita dapat melihat bagimana Islma itu sebenarnya, namun tidak dapat kita pungkiri bahwa ada juga masyarakat Islam yang memiliki sifat anti sosial. padahal dalam Agama Islam kita diwajibkan untuk saling mimiliki rasa sosial yang tinggi terutama untuk Umat Islam yang ada di seluruh dunia.

                Dari vidio ini, kata-kata yang membuat keluar air mata penulis ketika si peawancara mewawancarai anak Gaza dan menanyakan “bagaimana pendapat kalian jika 1 juta pengungsi Suriah akan datang ke Gaza, bagaimana pendapat mu?”
Lalu beberapa anak suriah menjawab “tentu selamat datang untuk mereka, tanah ini juga tanah mereka.” Ada juga yang menjawab “terus terang, ini adalah kabar yang bagus, kita bisa berteman dan pergi kesekolah bersama-sama. Dan kita harus menyambut mereka karna kondisi kita dan mereka sama. Bagi Allah kita semua adalah satu.” Ada juga yang menjawab ‘ dari pada mereka terus-terusan dibantai disana akan lebih baik mereka kesini, tentu hal ini akan jadi lebih baik.

Ditambah wawancara dengan anak Gaza yang sedag jualan dagangan ringan yang membuat air mata tambah mengalir deras. “saya lihat kamu sedang menjua dagangan ringan, dan jika nanti masyarakat pengugsi suriah datang dengan anak-anak mereka, lalu anak-anak mereka juga akan berdagang di jalanan diperempatan seperti kamu dan nantinya akan mengambil pekerjaanmu dong? Apa tidak masalah?” lalu anak itu dengan entengnya menjawab “ tidak masalah, Rizki itu ditangan Allah”. Sungguh ini lah kebesaran Allah.

Jika kita bertanya kepda anak-anak Indonesia apakah jawaban mereka? Dari sini kitadapat melihat bagaimana orang tua di Gaza mendidik anak-anak mereka. Membuat mereka faham arti kehidupan, dan sangat berbeda jauh sekali jika dibandingkan degan kebanykan anak-anak di negara kita pada saat ini.

Baca Juga Artikel Lainnya:

Semoga artikel penulis kali ini bisa membuka mata hati kita kembali, bagaimana kondisi saudara-saudara kita diuar sana, dengan perjuangan yang sangat keras untuk mendapatkan kemerdekaan atas kehidupan mereka. Dan kita yang sudah berada di Negara yang merdeka diharapkan untuk bersyukur atas jasa pahlawan kita dan terutama bersyukur kepada Allah. Masyarakat di Negara kita pada saat sekarang ini sedang di adu domba hanya karena persoalan politik mereka yang berkepentingan di atas dengan gampang-gampangnya mengadu domba antar umat beragama. Dan semua ini pun terjadi karena ada media yang ingin membuat kondisi ini semakin memanas hanya untuk kepentingan retingnya meningkat. Sungguh biadap prilaku seperti ini, tidak menghargai perjuangan para pahlawan yang sudah berjuang dengan nyawa mereka.

Update 1 agustus 2017

0 Response to "Jawaban anak-anak Gaza jika Masyarakat Suriah mengungsi ke gaza, subhanallah [+vidio]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel