• Jelajahi

    Copyright © Caretet
    Pituluik Media

    Iklan

    Mengenal T-ara Girl’s band asal Korea selatan dan perjalanan karir mereka [K-POP]

    Saturday, July 22, 2017, July 22, 2017 WIB Last Updated 2018-02-26T11:24:53Z

    [Caretet] Siapa yang tidak mengenal girl’s band asal Korea Selatan yang satu ini. Ya, T-ara adalah girl’s band yang dibentuk oleh Core Content Media, T-ara pada awal mulai karirinya terdiri dari 5 (lima) orang wanita cantik.

    T-ara sendiri dibentuk pada tahun 2009 oleh Core Content Media. Saat itu mereka telah berhasil lagu pertama mereka yaitu “Good Person” , yang mana lagu pertama mereka itu menjadi sountrek sebuah film drama yaitu drama “Cinderella Man”. Pada juni 2009 resmi jiae dan jiwon meninggalkan grub band T-ara yang di umumkan langsung oleh Core Content Media.

    Baca Juga:

    Alasan mereka keluar adalah karena tidak memiliki kesesuaian dalam gaya musik. Dan setelah itu Core Content Media merekrut 3 personel baru untuk grub band T-ara. Diantaranya Boram, Soeryon dan Qri, mereka berhasil merilis sebuah debut lagu yaitu dengan judul Lies.

    Pada tahun 2010 di bulan juli T-ara memperkenalkan anggota baru mereka yaitu Hwayoung, tetapi Hwayoung hanya bertahan selama 2 tahun di grub band T-ara. Dan pada tahun 2012 Hwayoung keluar dari grup, sampai saat ini belum ada alasan kenapa Hwayoung keluar dari grup band T-ara.

    Di tahun 2011 perusahaan manajemen Jepang yaitu J-ROCK mengontrak T-ara dengan nilai kontrak yaitu senilai $4.300.000. ini merupakan nilai kontrak terbesar dari semua kelompok girl’s band yang debud di jepang.
    Member T-ARA
    Namun karena berhubung agensi (label) utama dari T-ara dibubarkan, maka T-ara bergabung dengan label perusahaan jepang yaitu Universal Music Japan. Dan pada tahun 2012 T-ara merekrut 2 (dua) orang member lagi yaitu Dani dan Ahreum.

    Saat itu label rekaman utama mereka adalah EMI Music Japan, dan manajemen dan pemasaran promosi mereka berada dibawah naungan perusahaan J-ROCK.

    Karier T-ara
    T-ara pernah memenangkan penghargaan Multizen Award di Inkigayo dan juga pada tanggal 1 januari 2010 T-ara dapat penghargaan dari ‘Musik Bank’. T-ara juga pernah berhasil memenangkan piala penghargaan kategori "Most Influental Artist" di ajang M.net 20's Choice Awards 2010.

    Note :
    wikipedia. "t-ara". diakses 22 juli 2017
    update 22 juli 2017
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini