Wednesday, July 19, 2017

5 tempat yang wajib dikunjungi ketika ke Bukittinggi dan bisa dikunjunggi dalam waktu seharian [wisata]



[caretet] Bukittinggi terkenal dengan kota pariwisata, dan Bukittinggi terkenal dengan Jam Gadang. Bukittinggi terletak di Sumatera barat, bagi wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini, ada tempat wajib dikunjungi ketika ke bukittinggi dan tempat-tempat ini bisa anda kunjungi dalam waktu seharian penuh. Jadi kalian bisa menikmati tempat-tempat wisata ini dalam waktu seharian karena lokasi wisata ini saling berdeatan, di antaranya yaitu :

1. Jam Gadang
http://bolehtanya.com/wp-content/uploads/job-manager-uploads/main_image/2016/04/jam-gadang-bukittinggi.jpg
Jam Gadang Bukittinggi
Jam gadang terletang di pusat kota bukittinggi, jam gadang merupakan ikon dari kota bukittinggi. Dan menjadikan bukittinggi kota yang special. Karena jam gadang merupakan salah satu jam yang ada dari 2 buah jam gadang yang ada di dunia. Disini para wisatawan akan disuguhkan tempat yang indah yang mana di sekitar jam gadang dihiasi dengan taman-taman yang indah.

Baca Juga :


       2.  Panorama
Panorama Bukittinggi
Panorama merupakan Destinasi wisata yang patut dikunjungi jika kalian ke bukittinggi, ini merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi selanjutnya, panorama menawarkan keindahan alam yang alami. Dan menyuguhkan pemandangan ngarai sianok. Panorama sendiri terletak di kota bukittinggi, tepatnya tidak jauh dari jam gadang sekitar 300-500 meter dari jam gadang.

3  3.  Lobang jepang
Lobang Jepang Bukittinggi
Lobang jepang merupakan pilihan tempat wisata selanjutnya yang bakal memberikan keunikan tersendiri, lubang jepang itu sendiri terbentuk ketika zaman penjajahan jepang. Dan lubang jepang ini juga berada di kota bukittinggi, tepatnya di area Panorama. Jika pengunjung sudah ke panorama jadi jangan lupa untuk berkunjung ke lubang japang ya.

4   4.  Taman MargaSatwa dan Budaya Kinanta
http://www.kabanews.com/cms/wp-content/uploads/2016/06/Taman-Marga-Satwa-dan-Budaya-Kinantan-Bukittinggi.jpg
Kebun Binatang Bukittinggi
Lokasi wisata yang satu ini menyajikan tempat rekreasi untuk melihat-lihat keunikan-keunikan flora dan fauna. Disana kita dapat menyaksikan beragam satwa liar maupun dilindungi. Masyarakat sekitar kota bukittinggi menyebut tempat ini dengan sebutan “kebun binatang” karena disana kita dapat menemui banyak binatang. Lokasinya pun berdekatan dengan Jam gadang Bukittinggi. Dengan berjalan kaki dalam waktu 5 sampai 10 menit kita sudah bisa sampai di lokasi Taman MargaSatwa dan Budaya kinantan. Atau apabila kita berada di Benteng for de kock, kita cukup menyebrangi jembatan lipapeh untuk dapat sampai ke taman MargaSatwa dan Budaya Kinanta.

Baca Juga :


 
Selain menawarkan lokasi yang dipenuhi dengan flora dna fauna, disini kita juga disuguhkan dengan Rumah adat Baanjuang Puti Bungsu Bukittinggi, yang mana ini merupakan Museum rumah adat Baanjuang . bangunan bersejarah ini merupakan bangunan bersejarah peninggalan kolonial belanda, yang mana rumah adat ini didirikan pada tahun 1935 oleh Mondelar Countrolleur.

5   5. Janjang 40 (ampek puluah) bukittinggi
http://1.bp.blogspot.com/-ke6blwFQO3M/U32LAe9SPuI/AAAAAAAAAOE/A1-qrQ05r1I/s1600/BUKITTINGGI-JANJANG_AMPEK_PULUAH.jpg
Jenjang 40 Bukittinggi
Terakhir adalah tempat wisata yang saling berdekatan di bukittinggi adalah janjang 40 bukittinggi. Untuk mencapai lokasi janjang 40 kita cukup berjalan kaki dari bukittinggi, dan jalannya pun se arah dengan jalan ke taman MargaSatwa dan Budaya Kinanta. Tetapi sekitar 200 meter dari jam gadang kita belok kanan, sedangan ke taman MargaSatwa dan Budaya Kinanta kita cukup lurus saja untuk sampai di lokasi wisata.

Itulah beberapa lokasi wisata di kota bukittinggi yang wajib untuk dikunjungi, bagi teman-teman yang sedang berlibur ke kota bukittinggi silahkan kunjungi lokasi-lokasi tersebut, dijamin nantinya waktu liburan anda tidak akan sia-sia karena sudah berkunjung ke kota wisata bukittinggi. [1]

Referensi :
1.       Tempat wisata seru “lokasi wisata yang wajib dikunjungi di kota bukttinggi.
Update 18 juli 2017
By alber andesko

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, dan jangan lupa dibaca juga artikel kami lainnya. Terimakasih