Sunday, August 27, 2017

Tanda-Tanda Kiamat yang Sudah Muncul, Apakah Kita sudah Menginstropeksi Diri?

www.caretet.com
Ada beberapa isu dari zaman dahulu mengatakan bahwa kalender Islam tidak akan sampai 1500 H, Apakah itu benar?
   
Jika iya, apakah hal itu sebagai tanda hari Kiamat? padahal pada saat ini kita sudah memasuki tahun 1438 H.

    Tidak terasa pada saat sekarang ini kita sudah hidup pada penghujung zaman, banyak sekali tanda-tanda hari kiamat yang sudah kita lihat pada saat sekarang ini.

Berikut ini ada beberapa kajian mengenai hal ini yang telah penulis ambil dari berbagai sumber.

Rasulullah SAW pernah bersabda :
Zaman itu dapat dibagi 5 diantaranya :
1. Zaman Nubuwwah
yaitu zaman kenabian yang diawali dari zaman Nabi Adam AS sampai dengan zaman Rasulullah SAW.

2. Zaman Khalifah
yaitu zaman pada saat kepemimpinan sahabat-sahabat Rasulullah SAW seperti Abu Bakar, Umar, Utsman dan Ali RA.

3. Zaman Al-Mulk Kerajaan
yaitu zaman berakhirnya atau runtuhnya Dinasti Utsmani di turki apabila kita bawakan ke Indonesia seperti Majapahit, Sriwijaya dan masih banyak yang lainnya.

4. Zaman Jababiro
yaitu zaman yang pada saat itu kemaksiatan bebas terjadi dimana-mana dan kita pada saat sekarang ini sudah berapa pada zaman ini.

Baca Juga : 
>> Banyak Sekali Manusia yang Menjadi Syaitan pada Zaman Sekarang ini, Kenapa? ini alasannya 
>> Mengetahui Defenisi Zakat, Hukum dan Ancaman bagi yang tidak membayar Zakat yang Wajib Kita Ketahui  
>> Kenapa Syaitan Menjadi Musuh Terbesar Bagi Umat Manusia? dan Ini Adalah Penggalan Cerita Mengenai Syaitan Sebelum Menjadi Makhluk yang Menyesatkan  
>> Imam Mahdi Sebagai Sosok yang Akan Memimpin Umat Islam di Penghujung Zaman
 

        Dimana pada saat sekarang ini kita sudah banyak sekali menemui berita-berita akan hal ini, baik itu dinegara-negara non Islam maupun di negara Islam sekalipun. Sekarang ini fitnah-fitnah bertebaran dimana-mana, fitnah ini ditujukan kepada seluruh Umat Islam di dunia. Dan era fitnah yang paling besar akan terjadi pada saat Dajjal muncul, mungkin fitnah-fitnah yang terjadi pada saat sekarang ini belum ada apa-apanya dengan fitnah yang akan terjadi ketika Dajjal muncul di atas Bumi ini.
       
Dimana nantinya pada masa ini orang-orang yang tidak cakap akan memimpin atau banyak pemimpin dzolim bermunculan, Jumlah umat Islam memang banyak akan tetapi seperti buih yang ada dilautan yang artinya tidak bisa berbuat apa-apa, menurut pembaca apakah kita tidak berada pada zaman ini?

5. Zaman Khalifah ke 2
yaitu zaman yang mana pada saat itu suasana akan kembali seperti zaman Rasulullah SAW, yang nantinya umat Islam akan dipimpin oleh Imam Mahdi yang mana zaman ini hanya berlangsung selama 9 tahun. dan pada zaman ini pula lah Dajjal akan muncul, dan Nabi Isa AS (atau yang kita kenal sebagai nabi yang mengajarkan kitap injil kepada umat kristen) yang mana beliau akan ditugaskan oleh Allah SWT untuk membunuh dajjal, dan meng Islamkan orang-orang kafir dan tak luput di dalamnya orang-orang nasrani.

Disini dapat kita lihat ada 5 pembagian zaman dan kita sekarang ini sudah berada pada zaman ke 4, apakah sekarang ini kita sudah mendekati zaman ke 5 hanya Allah lah yang mengetahui akan hal ini.

Dan sekarang kita akan membahas mengenai pendapat para ulama hadis yang mencoba memprediksi usia atau umur dari umat islam, yang mana tentu hal ini bukan lah sebuah kepastian, dan ini didasarkan pada hadis-hadis dan hanya sebuah prediksi. berikut pembahasannya:

1. Ibnu Hajar Asqailani
Beliau ini merupakan seorang ulama pakar hadis, kitap atau buku beliau yang paling populer di Indonesia adalah "Fathul Barri". dan beliau memprediksi bahwanya umur umat Islam saptai tahun 1476 H.

2. Imam As-Syuyuthi
Beliau memprediksi bahwa umur umat Islam adalah sampai tahun 1477 H.

3. Ibnu Hajar Hambali
Menurut beliau, umur umat Islam tidak sampai 1500 H.

Pendapat ahli di atas hanyalah berdasarkan prediksi umur umat Islam, jika sekarang ini sudah memasuki 1438 H. Berarti jika kita merujuk kepada prediksi-prediksi di atas tentu kita sudah mendekati penghujung akhir dari umat Islam. dan tentunya seperti yang sudah dijelaskan dalam Al-Qur'an hari kiamat terjadi ketika tidak ada lagi umat Islam yang hidup di atas dunia ini. dan maksudnya disini adalah orang Islam yang benar-benar islam dan bukan Islam yang hanya di dalam KTP saja.

Kapan Hari Kiamat akan terjadi kita semua tidak tau kapan datangnya, bahkan Rasulullah SAW saja, beliau tidak mengetahui kapan terjadinya hari kiamat, hanya saja beliau pernah mengatakan bahwa umur umat Islam tidak sampai 1500 H.

Nantinya umat Islam akan di wafatkan Allah SWT pada akhir zaman secara serentak yang ada di atas permukaan bumi dan yang akan tersisa adalah orang-orang kafir. Yang mana nantinya mereka ini lah yang akan menyaksikan kehancuran semua yang ada diatas permukaan bumi termasuk gunung, lau, langit dan seluruh alam semesta. (Baca Al-Qur'an, Surat Al-Qiyamah dan Al-Waqiah).

Diantara tanda kiamat kata Radulullah SAW akan muncul Dukhan (Kabut Hitam) yang menyelimuti bumi selama 40 hari 40 malam, lalu sahabat bertanya kapan hal itu akan terjadi ya Rasulullah?
Dan Rasulullah menjawab hal ini terjadi apabila :
a. Ketika penyanyi perempuan bermunculan dimana-mana.
b. ketika alat musik lebih dicintai umatku dan minuman keras tersedia dimana-mana.

Nah kedua tanda-tanda Dukhan di atas sudah muncul pada saat sekarang ini, dan sebaiknya ketika kita masih diberikan waktu untuk bernafas di atas dunia ini alangkah baiknya kita memperbanyak amal sholeh dan menjalankan seluruh perintah Allah SWT untuk menjadi bekal untuk kita di akhirat kelak.

Dan selanjutnya kita masuk ke kajian ilmiah dari seluruh pakar iptek di timur dan barat, yang mana mereka semua 100% sudah membenarkan peringatan Rasulullah 14 abad yang lalu. dan seperti kita tahu bahwasanya janji Allah SWT itu pasti benar, tepat dan akan terjadi.

Badan Meteorologi dan Geofisika menyatakan bahwa akan terjadi kemarau panjang yang akan dimulai tahun 2019 sampai tahun 2022. Cadangan air di atas dunia ini saat itu diperkirakan hanya tersisa 3% lagi.

Lalu apa artinya Informasi ini bagi kita?

ini berarti keluarnya dajjal sudah sangat dekat, dan munculnya Imam Mahdi telah berada di tengah-tengah kita tanpa kita sadari. Hal ini membuktikan bahwasanya apa-apa saja yang sudah disabdakan Rasulullah telah terbukti.

Dalam sebuah hadis tentang kisah Tamim Ad-Dari, keluarnya Dajjal ditandai dengan keringnya danau Thabariyyah (Tiberias), keringnya mata air Zughar, dan pohon kurma Baisan tidak berbuah lagi.
Jika kita mengikuti beberapa berita yang ada dalam skala Internasional bahwasanya ketiga tanda-tanda di atas sudah terjadi.
Sudah 3 tahun ini pohon kurma di Baisan tidak berbuah lagi.
dan di ikuti dengan semakin minusnya mata air Zughar,
dan yang lebih mencengangkannya lagi adalah surutnya adir danau Tiberias di Israel dan pada saat sekarang ini sudah sangat mengkhawatirkan. sehingga pada saat ini pemerintah Israel sekarang disibukan dengan mencari sumber air lain, dan salah satunya dengan penyulingan air laut.

Dalam sebuah hadist mengatakan bahwa Dajjal akan keluar dari sarangnya ditandai setelah terjadi kemarau panjang dan kekeringan terjadi selama 3 tahun. Dan sebagaimana disebutkan di atas, bahwa Badan Meteorologi dan Geofisika telah memperkirakan kekeringan panjang akan dimulai tahun 2019 sampai 2022.

Jika kita yang pernah berhaji pada tahun 2012-2015 maka insyaallah pernah berjumpa dengan calon Imam mahdi di dekat ka'bah. Dan orang-orang khusus saja yang dapat mengetahui tanda-tandanya. Dan kemunculan Imam Mahdi ini seperti yang sudah di nubuahkan oleh Rasulullah adalah ditandai dengan wafatnya raja yang namanya bermakna nama hewan. {Bisa jadi ia adalah Raja Fahd (Fahd = Singa)}. Setelah itu terjadinya perselisihan , dan naik tahta raja yang banyak dosa, lalu kemudian meninggal, dan kemudian muncul raja yang baik. (Bisa jadi ia adalah Raja Salman). wallahu a'lam.

Dan Dimasa raja yang baik ini lah akan terjadi pembai'atan atas Imam Mahdi. Dari pertanda ayat-ayat qauniyah tersebut, kesimpulannya adalah akhir dari fananya dunia ini sudah semakin dekat.

Maka marilah kita semua berbuat baik semaksimal mungkin, dan ajaklah setiap berjumpa dengan sesama muslim dimanapun untuk semakin bersungguh-sungguh untuk mencapai amal akhirat.


Kiamat Menurut Agama Islam ditandai dengan beberapa tanda, berikut ini tanda-tandanya :
1. Kemunculan Imam Mahdi
2. Kemunculan Dajjal
3. Turunnya Nabi Isa AS.
4. Kemunculan Yakjuj dan Makjuj
5. Terbitnya matahari dari barat ke timur
6. Pintu pengampunan akan ditutup
7. Dab'bat Al-Ard akan keluar dari tanah dan akan menandai muslim yang sebenarnya.
8. Kabut selama 40 hari akan mematikan semua orang yang beriman sehingga mereka tidak perlu menemui tanda-tanda hari kiamat lainnya.
9. Sebuah kebakaran besar akan menyebabkan kerusakan
10. Pemusnahan Ka'bah atau runtuhnya Ka'bah
11. Tulisan Al-Qur'an akan lenyap
12. Sangkakala akan ditiupkan, yang pertama sebagai peringatan, kedua akan mematikan semua makhluk hidup di seluruh alam semesta dan yang ke tiga akan membuat setiap makhluk yang  mati bangkit kembali.

Nabi Muhammad SAW pernah bersabda :
" Barang siapa yang mengingatkan ini kepada orang lain, akan kubuatkan tempat di Syurga baginya pada hari penghakiman kelak".

Kita boleh kirimkan ribuan informasi tentang budaya, promosi, dan lain-lain tetapi jika mengirimkan sesuatu yang berkaitan dengan ibadah pasti akan berfikir 2x.

Allah SWT berfirman :
" Jika engkau lebih mengejar duniawi dari pada mengejar dekat dengan-Ku maka Aku berikan, tetapi Aku akan menjauhkan kalian dari surgaku"

Dan tambahan informasi tambahan mengenai kerugian meninggalkan sholat dan naiat ibadah.
1. Kerugian meninggalkan sholat :
Subuh = cahaya wajah akan pudar
Zuhur = Berkat Pendapatan akan berkurang
Ashar = Kesehatan Mulai terganggu
Magrib = Pertolongan anak akan jauh di akhirat nanti.
Isya = Kedamaian dalam tidur sukar didapatkan

2. Niat ibadah (Sebarkan walaupun 1 ayat) Nasihat Kubur:
a. aku adalah tempat yang paling gelap di antara gelap, maka terangilah aku dengan TAHAJUD
b. aku adalah tempat yang paling sempit, maka luaskanlah aku dengan cara berSILATURAHIM
c. aku adalah tempat yang paling sepi, maka ramikanlah dengan memperbanyak membaca Al-Qur'an
d. aku adalah tempatnya binatang-binatang yang menjijikan, maka racunilah mereka dengan AMAL SEDEKAH
e. Aku lah yang nantinya akan menjepitmu hingga hancur jika tidak pernah menunaikan Sholat, jadi bebaskanlah jepitan itu dengan SHOLAT
f. aku adalah tempat untuk merendam mu dengan cairan yang amat sakit, bebaskanlah rendaman itu dengan berpuasa.
g. aku adalah tempat Munkar dan Nangkir bertanya, ,ala persiapkanlah jawabanmu dengan memperbanyak mengucapkan "LAILAHAILALLAH"

Share lah artikel ini kepada kerabat dan saudara pembaca seiklas dan semampunya. sampaikanlah walaupun hanya kepada 1 orang.
karena biasanya setan jika kita membawa Al-Qur'an setan akan biasa-biasa saja
tetapi ketika kita membukanya setan mulai curiga.
ketika kita membacanya setan mulai gelisah.
ketika kita memahaminya setan mulai kejang-kejang.
Saat kita mulai mengamalkan isi Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari maka setan akan mulai stroke.

Ketika pembaca ingin menyebarkan artikel ini setan pun mulai mencegahnya dan berbisik:
"Sudahlah tak usah disebarkan, tak ada pentingnya, buang-buang waktu saja, tak mungkin akan dibaca karena artikelnya panjang"

Seperti kita ketahui bersama, sekecil apapun amal ibadah yang kita lakukan Allah SWT akan menghargainya.
semoga yang men-share menjadi amal.

Hargailah tulisan penulis dan usahakan untuk men-share artikelnya bukan mengcopy paste isi artikelnya.
thanks

note :
ITtheacher. "Tanda-tanda kiamat sudah muncul, tidakkah kita sadar". diakses 27 Agustus 2017
(dari berbagai banyak sumber)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, dan jangan lupa dibaca juga artikel kami lainnya. Terimakasih