Skip to main content
Caretet

follow us

Berikut ini adalah Ikan yang dapat dijadikan Ikan Hias sekaligus untuk dijadikan Bisnis

[caretet] pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan list ikan hias yang dapat dijadikan sebagai lahan bisnis dengan bermodalkan 2/3 buah akuarium. Nah kenapa 2/3 buah akuarium, pasti pembaca tau alasannya, yang pastinya untuk memisahkan antara ikan yang besar dengan ikan yang kecil.

Dengan menyediakan 2/3 akuarium ini, selain nantinya akan dijadikan sebagai hiasan di dalam rumah, dengan akuarium ini nantinya juga dapat menghasilkan uang. Jadi hobi tersampaikan dan uang juga didapat. Hal ini penulis sampaikan karena penulis sendiri merupakan seseorang yang memiliki besic sebagai enterpreneur nah karena itu penulis disini sedikit memberikan peluang bagi pembaca untuk membuat bisnis rumahan yang tidak akan memakan banyak waktu. Yang dibutuhkan dalam bisnis ini adalah kesabaran, dan tentunya bisnis seperti ini tidak bisa dijadikan bisnis utama kita. Tentu kita harus memilii pekerjaan lain.
Atau kalau pembaca mau jadikan sebagai bisnis utama, silahkan memfasilitasi bisnis tersebut sebaik mungkin dan jangan lupa menggunakan modal. Karena sebuah bisnis tanpa modal adalah HOAX, bisnis tanpa modal bukan lah sebuah bisnis. Akan tetapi akan mengantarkan seseorang kedalam jurang kemalasan dan tidak memiliki jiwa enterpreneur.
Nah berikut ini adalah list ikan hias yang dapat dijadikan lahan bisnis versi caretet.com, namun untuk sekedar diketahui usahakan ikan yang memiliki ukuran tubuh kecil seperti beberapa ikan berikut ini :

1. Jenis ikan air tawan Bala Shark


Ikan air tawar yang satu ini tidaklah seseram namanya yaitu Bala Shark, jika kita mendengar kata shark tentu kita akan langsung mengingat ikan hiu. Namun untuk diketahui bahwasanya ikan ini sangat bersahabat sekali, dan untuk berkembang biak di dalam akuarium pun tidak akan ada masalah.

2. Ikan air tawar Silver Scat


Penulis waktu itu melihat di sebuah rumah yang ketika itu ada akuarium yang dipenuhi oleh anak-anak Silver Scat, ketika ditanya cara perawatannya juga tidak sulit. Dan ketika itu anak ikan Silver Scat ini dipisahkan dengan induknya.

3. Ikan air tawar Guppy


Ikan Guppy ini memiliki tubuh seperti ikan cupang, namun tidak memiliki sirip seperti ikan cupang, namun ikan ini juga tidak akan kalah menarik dari pada ikan cupang.

4. Ikan cupang


Ikan cupang merupan ikan air tawan yang sangat mudah dipelihara ketimbang ikan-ikan lainnya. Dan satu hal yang menarik dari ikan cupang adalah ikan ini dapat bertahan hidup didalam air yang memiliki kadar oksigen yang sedikit.

Sumber : 
majalah ikan. “ Jenis ikan air tawar terlengkap dari semua kategori”. Diakses 1 agustus 2017
bukubiru. “60 jenis ikan hias air tawar aquarium lengkap dari A-Z”. Diakses 1 agustus 2017s

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar