• Jelajahi

    Copyright © Caretet
    Pituluik Media

    Iklan

    Bukik Bulek Taman Tirtasari Jorong Sonsang | Pariwisata

    Tuesday, August 22, 2017, August 22, 2017 WIB Last Updated 2018-02-26T11:24:44Z

    Bagi pembaca yang sudah pernah berkunjung ke Taman Tirtasari Jorong Sonsang tentu sudah tau mengenai bukik bulek ini bukan.

        Bukit bulek merupakan sebutan nama sebuah bukit yang berada di area kawasan Taman Tirtasari. Dan Bukik bulek merupakan salah satu lokasi yang paling di incar bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.

        Nama bukit bulek dibuat sesuai dengan bentuk bukit itu sendiri yang mana bulek (Bahasa Minangkabau) dalam Bahasa Indonesia berarti Bulat. Dan bukit ini pun dahulunya juga merupakan area lokasi wisata Taman Tirtasari pada tahun 60/ 70 an. Jika pembaca ingin melihat histori tentang Taman Tirtasari zaman dahulu silahkan kunjungi artikel penulis dengan mengklik link dibawah ini :

    Baca Juga:


        Nah, bagi pembaca yang haus akan sejarah link di atas bisa dijadikan sebuah referensi bagi pembaca untuk menambah wawasan dan pengalaman. Bukit bulek sendiri memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu rendah. Hal ini lah yang membuat Bukit Bulek ini di gemari oleh pengunjung Taman Tirtasari.

         Bagi para wisatawan yang berkunjung ke Taman Tirtasari tidak akan di pungut biaya bagi yang ingin mendaki ke atas Bukit Bulek ini. Dan wisatawan bisa mengunjunginya dari rank waktu jam 10 pagi sampai jam 6 sore. Jika sudah jam 6 sore maka akan di turun dari bukit tersebut oleh petugas Taman Tirtasari.

        Dan bagi Pembaca lain yang belum pernah berkunjung atau yang sudah pernah berkunjung tetapi belum pernah mendaki bukit ini pasti penasaran kenapa Bukik Bulek ini diburu oleh para pengunjung Taman Tirtasari. Jika pembaca yang aktif di jejaring sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Dan lain-lain pasti akan melihat bagaimana indahnya pemandangan jika kita berdiri di atas Bukit Bulek ini.

        Dan dari isu-isu yang beredar bahwasanya nantinya Bukit Bulek ini nantinya akan ditanam dengan beraneka ragam bunga-bunga dan pepohonan. Namun entah kapan di realisasinya tentu penulis tidak tau, tetapi jika kita bayangkan tentu hal ini akan menjadi sebuah nilai yang lebih dari tempat wisata Taman Tirtasari ini.

    Sekian dulu artikel penulis kali ini, jika ada saran dan masukan silahkan mengirimkan ke kontak yang sudah penulis sediakan. Dan berilah komentar-komentar yang mendukung agar nantinya website penulis bisa menjadi lebih baik lagi. Karena sebuah Ilmu itu harus selalu di upgarade agar dapat menyesuaikan dengan dunia sekitar kita.


    By Alber Andesko 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini