• Jelajahi

    Copyright © Caretet
    Pituluik Media

    Iklan

    Kerajinan Perak | UMKM

    Thursday, August 10, 2017, August 10, 2017 WIB Last Updated 2018-02-26T11:24:48Z
    Sumber: Karebosi News
    [Caretet] Pada zaman serba canggih pada saat sekarang ini untuk membuat suatu barang tidak lagi membutuhkan tenaga manusia, sekarang semua sudah menggunakan teknologi dan hasilnya pun juga memuaskan. Contoh saja pembuatan pakaian, pada saat sekarang ini dengan terus berkembangnya teknologi semua nya dapat dibuat dengan memencet satu tombol. Namun apakah semua itu akan baik dampaknya terhadap manusia, tentu pembaca sudah tau jawabannya.

    Namun walaupun teknologi sudah semakin canggih, akan tetapi masih banyak orang-orang yang masih menyukai hasil buatan tangan manusia ketimbang sebuah produk yang dibuat dengan menggunakan mesin. Walaupun harga dari produk buatan tangan dan mesin sangat berbeda namun masih banyak orang yang mencintai produk yang dibuat dengan menggunakan karya seni dari tangan manusia.

    Baca Juga:

    Kerajinan perak salah satu dari kerajinan tangan yang memiliki nilai tersendiri. Ditambah lagi kerajinan perak yang juga memiliki keunikan-keunikan dari setiap orang yang membuatnya. Hal ini lah yang membuat kerajinan perak ini dijual dengan harga yang cukup mahal, apalagi jika tingkat kerumitan pembuatannya terlalu rumit. Hal ini akan membuat harga dari kerajinan perak tersebut juga akan semakin mahal.

    Dengan perkembangan teknologi pada saat sekarang ini membuat beberapa pengrajin kerajinan perak terpaksa harus tersingkir dan menutup usahanya. Ditambah lagi pada saat sekarang ini ada juga produk-produk dari logam lain yang memiliki warna yang hampir mirip dengan warna perak. Hal ini tambah membuat masyarakat tidak menyukai lagi produk perak. Padahal seperti kita ketahui bahwasanya sebuah produk perak itu juga bisa dijadikan sebagai alat untuk berinvestasi, mungkin tidak banyak orang yang mengetahui akan hal tersebut.
    Sumber: Perak Bayuwangi
    Biasanya produk-produk kerajinan perak ini berupa Cincin, gelang, kalung, miniatur binatang, rumah adat dan masih banyak lagi produk-produk dari kerajinan perak ini. Dan di indonesia sendiri produk perak yang sangat mudah kita jumpai adalah cincin, gelang, kalung dan anting. Sedangkan untuk miniatur rumah adat dan yang lainnya sangat sulit kita temui dikarenakan mayoritas penduduk Indonesia memiliki penghasilan menengah dan menengah kebawah.

    Karena itu lah produk-produk tersebut jika kita ingin melihat seperti apa produk-produk kerajinan tangan ini kita harus datang ke tempat-tempat khusus atau ke tempat pembuatannya langsung. Biasanya produk-produk unik ini dijual ke luar negri atau kepada orang-orang yang suka mengkoleksi barang-barang antik.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini