Skip to main content
Caretet

follow us

5 Manfaat Dengkuran Kucing Untuk Kesehatan


Jika kita memeluk kucing peliharaan, sering kali kita mendengar dengkuran dari si kucing. Namun taukah sobat, dengkuran kucing tersebut memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan kita.


  1. Menurunkan Stres
Dengan dengkuran kucing, kita dapat meredakan stres yang kita alami. Pasti sobat sering merasakan stres ketika pulang dari kantor, kuliah ataupun sekolah dan lelahnya minta ampun.

Cobalah sobat untuk memelihara kucing peliharaan, ketika sampai dirumah silahkan ambil dan elus-elus kucing sebut. Sehingga kucing tersebut mengeluarkan dengkuran, dan cobalah rasakan.

Hal ini sudah dibuktikan dengan penelitian yang dilakukan oleh Cats Protection, hasil penelitian mereka membuktikan bahwa 78% dari responden yang menjadi objek penelitian mengatakan bahwa stres mereka berkurnag setelah berinteraksi dengan kucing.

     2. Menurunkan Tekaran Darah
Ketika kita berinteraksi dan mendengar dengkuran kucing kita sudah mendapatkan terapi gratis. Dan tidak harus membayar mahal-mahal lagi.

Sebaiknya sobat luangkan waktu untuk berinteraksi dengan kucing karena manfaatnya banyak, tetapi jangan dengan kucing liar ya. Yang ada nantinya malah di cakar atau malahan di gigit, bisa gawat kan.

    3. Solusi Untuk menghindari Penyakit Jantung
Penyakit jantung sangat berkaitan dengan yang namanya stres dan tekanan darah yang tidak stabil. Jika kedua perasalah ini sudah teratasi tentu kita dapat menghindari diri dari penyakit jantung.

Dalam sebuah studi yang dipublikasikan di Journal of Vascular and Interventional Neourology menemukan bahwa orang yang memelihara kucing bisa menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Tentu hal ini tidak bisa diragukan lagi validitas dari penemuan ini.

    4. Dapat Menyembuhkan Tulang
Wah kok bisa ya dengkuran kucing dapat menyembuhkan tulang?

Hal ini terjadi karena frekuensi getaran dengkuran kucing itu sangat baik untuk pengobatan tulang. Dimana frekuensi getarannya adalah 20-140 Hz.

    5. Mengobati Infeksi dan Bengkak
Dengkuran kucing dengan frekuensi tertentu dapat melancarkan peredaran darah, sehingga hal ini dapat mempercepat penyembuhan luka maupun pembengkakan.

Hal tersebut biasa disebut para dokter dengan istilah terapi hewan.

Nah itulah 5 manfaat dengkuran kucing yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Semoga artikel ini bermanfat tanks and regard



You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar