Skip to main content
Caretet

follow us

5 Manfaat Buah Strawberry

Strawberry adalah salah satu buah yang memiliki rasa yang asam dan manis. Buah yang berbentuk lonjong berbintik ini merupakan salah satu buah yang memiliki banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan.

Buah yang memiliki banyak manfaat ini merupakan buah yang pertama kali ditemukan di Negara Chili. Buah strawberry sendiri juga banyak terdapat di berbagai tempat seperti Amerika, Eropa dan Asia.

Seperti yang kita ketahui, buah strawberry memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat untuk tubuh. Contohnya seperti Vitamin C, kandungan Vitamin C yang terdapat di dalam strawberry lebih banyak jika kita bandingkan dengan buah jeruk.

Selain itu strawberi juga mengandung kalori yang baik untuk tubuh, terutama bagi Ibu-ibu hamil. Karena asam float yang terkadung di dalam strawberry dapat menecegah cacat tabung syaraf pada janin yang ada dalam kandungan.

Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat buah strawberry:

1. Dapat Memutihkan Gigi
Buah strawberry mengandung asam malat yang berfungsi untuk mengkikis dan menghilangkan noda-noda yang ada pada permukaan gigi. Selain itu strawberry juga dapat menghilangkan bau pada mulut dan membuat nafas terasa lebih segar.

2. Mencegah Datangnya Penyakit Kanker 
Beberapa kandungan seperti Vitamin A, C, E dan Asam Ellagic sangat berfungsi untuk melumpuhkan sel-sel kanker yang ada di dalam tubuh.

3. Menghilangkan Jerawat
Mungkin ini adalah salah satu yang dicari-cari para remaja, bagaimana cara menghilangkan jerawat tanpa harus meminum obat-obatan yang mengandung zat kimia yang belum tentu baik untuk tubuh kedepannya.

Baca Juga:


Strawberry mengandung Asam Salisiat yang mana asam ini berfungsi untuk mengobati jerawat dan tentu ini adalah salah satu solusi untuk mengobati jerawat secara alami.

4. Mencegah Penyakit Jantung
Tingginya serat, folat, Vitamin C dan anti oksidan yang terkandung dalam Strawberry, hal ini cukup efektif untuk mengurangi kadar kolesterol yang ada didalam tubuh dan mencegah penyakit jantung.


5. Mencegah Kerusakan Fungsi Otak
Pada saat sekarang ini penyebaran radikal bebas sangat lah mudah baik itu melalui makanan dan lingkungan. Radikal bebas bukan saja dapat menyebabkan penuan dini, tetapi juga dapat mengancam kondisi otak.

Kandungan Vitamin C dan Fitonutrient yang ada di dalam strawberi dapat mencegah kedua hal tersebut.


Sumber: Dokter Sehat

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar