• Jelajahi

    Copyright © Caretet
    Pituluik Media

    Iklan

    5 Usaha Yang Selalu Laris Ketika Perhelatan Wisuda Baik Untuk Usaha Sampingan Maupun Usaha Tetap

    Friday, December 22, 2017, December 22, 2017 WIB Last Updated 2018-02-26T11:24:25Z
    Ada banyak sekali usaha-usaha yang dapat di dirikan oleh masyarakat, baik itu usaha skala mikro maupun usaha-usaha besar. Namun untuk membangun sebuah usaha dibutuhkan sebuah keberanian, yaitu keberanian dalam mengambil resiko yang akan dihadapi.

    Perhelatan wisuda merupakan salah satu momen untuk melancarkan aksi usaha, karena orang menghadiri acara ini sangat ramai dan membutuhkan banyak hal. Seperti kita ketahui ketika acara perhelatan wisuda ini banyak sekali usaha-usaha dadakan yang didirikan banyak orang. Baik itu dari kalangan mahasiswa maupun masyarakat biasa, saat itu adalah momen yang sangat tepat untuk memperkenalkan usaha kita.

    Apalagi jika kita sebelumnya memang sudah memiliki usaha, mungkin dengan cara mengirim salah satu staf hal tersebut dapat menjadi salah satu media promosi yang dilakukan pemilik usaha tersbut. Berhubung penulis memang memiliki basic Ekonomi dan Enterpreneur, mungkin ini lah kenapa penulis sangat tertarik sekali dengan dunia bisnis. Selain itu penulis juga sangat senang melihat para pemilik UMKM yang sangat semangat dalam memasarkan produk dan jasa yang mereka tawarkan.

    Berikut ini adalah beberapa usaha yang selalu laris ketika acara perhelatan wisuda:

    1. Jualan Bunga
    Berjualan bunga adalah salah satu usaha yang sangat laris ketika acara wisuda. Mungkin sobat penah lihat ketika salah satu Universitas mengadakan acara wisuda pasti sobat akan melihat di sekitaran tepi jalan dekat tempat acara tersebut banyak orang yang berjualan bunga. Padahal sebelum-sebelumnya mereka itu tidak berjualan disana, untuk sobat ketahui mereka itu adalah orang-orang yang memiliki jiwa enterpreneur yang tinggi. Karena mereka dapat melihat peluang-peluang yang ada dan dapat menguntungkan mereka sebab ketika itu banyak orang yang membutuhkan bunga untuk dijadikan hadiah untuk para wisudawan dan wisudawati.

    Namun orang-orang yang berjualan bunga tidak seterusnya mereka berjualan disitu, sebab diantara mereka ada yang hanya sekedar menjual bunga untuk sesaat saja dan ada juga yang memang memiliki toko bunga sendiri.

    2. Jualan Boneka
    Tidak jauh berbeda dengan bunga, terkadang ada juga orang yang orang juga membeli bunga sebagai hadiah untuk orang yang wisuda. Jualan boneka juga merupakan satu usaha yang laris ketika acara pehelatan wisuda.

    3. Jualan Makanan
    Makanan ringan juga dibutuhkan ketika acara tersebut di adakan, apalagi jika acara tersebut memakan waktu yang lama tentu kita butuh makanan untuk mengisi perut yang lapar. Selain itu jika cuacanya sedang panas tentu minuman seperti aqua, sprit, coca cola dan minuman yang menyegarkan lainnya tentu akan banyak dibutuhkan orang.

    4. Foto Grafer
    Usaha yang satu ini juga menjadi salah satu usaha yang paling dicari, namun beberapa universitas sudah menyediakan jasa ini. Mungkin bagi pemilik usaha foto grafer untuk melihat terlebih dahulu seperti apa aturan yang ada di Universitas tersebut. Jangan-jangan Universitas tersebut tidak mengizinkan foto grafer masuk kan rugi jadinya.

    5. Jasa Pembuatan Plakat
    Terakhir adalah pembuatan plakat, siapkan lah beberapa plakat yang tinggal finising sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan plakat tersebut. Sehingga nantinya si calon pembeli tidak harus lama menunggu plakat tersebut selesai. Sama halnya dengan bunga dan boneka plakat juga berguna sebagai hadiah untuk orang yang wisuda.

    Nah itu lah 5 usaha yang selalu laris ketika acara wisuda, jangan lupa kunjungi website kami tentang business di www.business.caretet.com

    Thanks and Redard
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini