• Jelajahi

    Copyright © Caretet
    Pituluik Media

    Iklan

    Besok 17 Desember 2017 Manciang Basamo Di Taman Tirtasari Jorong Sonsang

    Saturday, December 16, 2017, December 16, 2017 WIB Last Updated 2018-02-26T11:24:26Z
    Manciang Basamo atau memancing bersama sudah menjadi kebiasaan masyarakat Jorong Sonsang setiap musim panen ikan-ikan yang ada di kawasan Taman Tirtasari.

    Seperti kita ketahui, Taman Tirtasari merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Agam. Tepatnya berada di Jorong Sonsang, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang. Tempat wisata ini dihari libur biasanya selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat, baik itu masyarakat sekitar maupun masyarakat dari luar daerah.

    Acara mancing basamo ini diadakan di embung Taman Tirtasari, secara otomatis wahana yang ada di embung Tirtasari seperti balon air dan sepeda air tidak bisa digunakan. Jadi bagi para pengunjung yang datang pada tanggal 17 Desember besok dan tanggal 24 Desember tidak bisa menggunakan kedua wahana ini dan hanya bisa melihat acara mancing bersama.

    Selain itu pengunjung juga tetap bisa mendaki ke atas bukik bulek kok. Dari sana para pengunjung nanti dapat melihat keseruan dari acara ini, selain bisa melihat keindahan alam pengunjung juga bisa melihat kemeriahan acara mancing bersama.

    Namun bagi para pengunjung besok carilah parkiran yang strategis, karena acara mancing basamo ini akan di ikuti oleh kurang lebih 500 orang peserta dari berbagai tempat. Bayangkan saja 500 orang yang akan hadir secara serentak di Taman Tirtasari jadi untuk parkir pastilah sangat susah nantinya. Kalau boleh penulis memberi saran, sebaiknya pengunjung yang datang besok silahkan menggunakan sepeda motor saja.

    Karena jika menggunakan mobil, tidak terbayang deh macetnya akan seperti apa. Memang acara seperti ini bukan pertama kali di Taman Tirtasari, tapi dari pantauan penulis penyebab kemacetan yang sering adalah banyaknya mobil yang keluar dan masuk ke lokasi wisata ini.

    Untuk tempat parkirnya pun sudah disediakan panitia kok. Jadi jangan cemas nanti dimana nantinya para pengunjung akan memarkirkan kendaraannya.

    Berhubung besok itu sangatlah ramai, diharapkan bagi setiap pengunjung untuk menjaga barang-barang berharganya. Agar nantinya tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan. Seteliti-teliti panitia, kalau pengunjungnya yang lalai apalah daya para panitia.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini