Skip to main content
Caretet

follow us

4 Wisata Kamang Yang Wijib Kamu Kunjungi - Wisata Sumbar


Kamang merupakan sebutan untuk 2 kecamatan yang ada di kabupaten agam yaitunya Kecamatan Tilatang Kamang dan Kecamatan Kamang Magek.

Kamang dikenal dengan keindahan alamnya dan juga kawasan wisatanya yang masih asri serta alami. Dibalik itu semua terdapat beberapa tepat wisata yang wajib untuk dikunjungi, selain karena keindahan alam yang dimiliki di beberapa tempat lokasi wisata tersebut juga menyajikan wahana-wahana yang patut untuk dicoba.

Nah, bagi sobat yang penasaran. Berikut ini adalah 4 wisata kamang yang wajib untuk dikunjungi, namun pada kesempatan kali ini penulis hanya akan membahas mengenai wisata alamnya saja:

1. Tarusan Kamang

Sebenarnya penulis sudah cukup sering membahas tentang wisata alam yang satu ini, dan jika sobat ingin tahu lebih banyak. sobat dapat mengklik tulisan tarusan kamang yang berwarna biru di atas.

Namun jika linknya belum aktif sobat jangan berkecil hati. Cukup dengan melakukan pencarian di pojok kanan atas bagi yang menggunakan laptop atau sejenisnya dan di bagian bawah artikel untuk yang menggunakan smartphone atau sejenisnya.

Untuk akses jalan ke lokasi wisata ini sobat dapat menggunakan mobil ataupun sepeda motor dan untuk wahana yang dapat dimainkan disini seperti seperda air, out bond dan lain-lain.

2. Taman Tirtasari Sonsang

Taman Tirtasari merupakan wisata alam yang baru dibuka pada tahun 2016 kemarin, yang mana sebelumnya pada tahun 60an lokasi wisata ini sudah ramai dikunjungi orang. Namun karena kurangnya perhatian dari masyarakat sekitar menyebabkan Taman Tirtasari ditutup karena sudah dipenuhi dengan rerumputan.

Sama halnya dengan Tarusan Kamang, jika sobat ingin mengetahui lebih banyak mengenai lokasi wisata ini sobat bisa mengklik tulisan berwarna biru yang bertuliskan Taman Tirtasari Sonsang.

Sedangkan untuk akses ke lokasi wisata Taman Tirtasari ini sobat bisa menggunakan mobil ataupun sepeda motor. Untuk wahana yang tersedia di lokasi wisata ini ada wahana sepeda air, taman bermain anak dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Ngalau Kamang


Galau Kamang merupakan objek wisata berupa goa yang didalamnya ada banyak hal yang mustahil dibuat oleh manusia. Dari cerita rakyat sekitar di dalam gua itu ada banyak sekali patung-patung yang terbentuk akibat tetesan-tetesan air dalam goa tersebut.

Penulis waktu itu pernah memasukinya pada tahun 2008 dan memang banyak sekali patung-patung yang ada di dalamnya, ada patung seperti ular naga, patung manusia, hewan dan masih banyak yang lainnya.

Namun untuk saat sekarang ini penulis tidak tau pasti apakah Ngalau Kamang Masih dibuka untuk umum atau tidak. Untuk mengetahui tentang Ngalau Kamang, silahkan klik tulisan berwarna biru yang bertuliskan "Ngalau Kamang".

4. Ngalau Tarang

Ngalau Tarang atau dalam Bahasa Indonesia kita menyebutnya dengan Ngalau Terang merupakan objek wisata berbentuk goa.

Disana kita akan dapat merasakan view yang berbeda dengan Ngalau Kamang. Selain tempatnya yang teduh dan sejuk Goa tersebut terbentuk secara alami karena kikisan-kikisan air.

Jika sobat ingin kesana, sobat hanya bisa menggunakan sepeda motor atau jalan kaki. Jadi bagi yang memiliki mobil terpaksa mobilnya di parkir jauh dari lokasi dan selanjutnya dilanjutkan dengan berjalan kaki atau menaiki ojek.

Nah itu lah 4 wisata Kamang yang wajib sobat kunjungi ketika datang ke daerah kamang.

Terlebih terkurang penulis minta maaf. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar