Skip to main content
Caretet

follow us

Bahaya Rokok Bagi Kesehatan

Sebagian besar kaum laki-laki menjadikan rokok sebagai kebutuhan pokok dalam kehidupannya sehari-hari. Padahal mereka juga mengetahui akibat bagi orang yang merokok.

Akan tetapi itu lah realita yang terjadi pada saat sekarang ini, mereka yang menjadi perokok aktif jika tidak merokok dalam satu hari mereka akan pusing. Ujung-unjungnya pasti berbagai cara mereka lakukan agar mereka dapat merokok.

Baca Juga:


Sekarang timbul pertanyaan, kenapa hal ini bisa terjadi? Padahal mereka mengetahui akibat dari merokok.

Jawabannya karena di dalam rokok terkandung yang namanya nikotin yang membuat banyak orang menjadi kecanduan merokok. Bisa dikatakan rokok salah satu sifatnya memiliki kesamaan dengan narkoba, yaitu candu.

Bahaya rokok bagi kesehatan semua orang sudah banyak mengetahuinya, diantaranya: penyakit kangker, merusak paru-paru, mengganggu perkembangan janin dalam rahim dan masih banyak lagi bahaya rokok.

Bahkan pada kemasan rokok juga sudah di cantumkan gambar bahayanya jika merokok. Namun masih banyak juga orang yang tidak peduli akan hal ini.

Yang lebih bahayanya lagi bagi orang-orang perokok pasif yang menghirup asap rokok yang sudah bercampur dengan karbondioksida (CO2). Ini lebih berbahaya lagi dari pada perokok aktif.

Sebaiknya bagi para perokok aktif mulai lah untuk berhenti merokok. Jika ingin merokok janganlah berada di dekat orang yang tidak merokok atau merokoklah diruangan terbuka.


You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar