Skip to main content
Caretet

follow us

Dajjal Sudah Ada Sejak Nabi Musa AS


Semua orang pada zaman sekarang ini tidak ada yang tidak kenal yang namanya Dajjal. Ya, dajjal adalah sosok manusia ciptaan Allah SWT yang pekerjaannya di atas dunia ini adalah menyebarkan fitnah-fitnahnya.

Dajjal ini sering di analogikan oleh banyak orang sebagai sosok yang memiliki mata satu, berambut ikal dan berbadan gempal. Selain itu ada juga yang mengatakan dajjal itu bertubuh seperti raksasa.
Sumber: Nettik
Gambar ini merupakan salah satu tempat yang akan menjadi markas besarnya dajjal
Namun dalam ajaran Islam dajjal itu ditandai dengan adanya tulisan kafir di bagian dahinya. Namun untuk melihat tulisan kafir ini, tidak semua orang dapat melihatnya. Hanya orang-orang yang beriman  taat kepada perintah Allah lah yang dapat melihat tulisan tersebut.

Baca Juga:

Dajjal diketahui lahir 100 tahun sebelum Nabi Musa AS menyebarkan ajaran kitap Tauhid. Namun ketika Nabi Musa mulai mengajarkan kitap Tauhid datang dajjal dengan tipu dayanya untuk memperdaya umat manusia. Dajjal selain tujuannya adalah menyesatkan umat manusia, ia juga sangat berambisi untuk menguasai dunia ini.
Sumber: Terselubung
Pengikut dari dajjal sendiri adalah orang-orang yahudi dan selebihnya orang-orang yang teperdaya oleh tipu muslihatnya.

Pada saat sekarang ini fitnah-fitnah dajjal sudah banyak bermunculan, tak lain tujuan dari fitnah-fitnah yang terjadi sekarang adalah untuk membangkitkan sosok dajjal dari tempat ia terbelenggu. Dan dibalik semua hal yang terjadi pada saat ini adalah salah satu tujuan dari umat yahudi untuk membangkitkan junjungannya yaitunya Dajjal.
Sumber: Muftinews
Untuk itu sebaiknya kita umat manusia yang berada di akhir zaman ini perbanyaklah amal ibadah, karena hal itu lah yang dapat membantu kita dari fitnah-fitnah dajjal. Selain itu tentunya untuk dapat masuk kedalam surganya Allah SWT.

Dajjal dan para pasukannya nanti akan berperang bersama umat Muslim dan umat Nasrani. Dimana ketika itu umat Muslim dan Nasrani yang akan dipimpin oleh Imam Al-mahdi.

Orang yang nantinya akan membunuh dajjal laknatullah adalah Nabi Isa AS. Dimana nantinya Nabi Isa AS akan diturunkan kembali oleh Allah SWT seperti janjinya dalam kitap Al-Qur'an. Tujuannya tak lain adalah untuk menyadarkan kembali umatnya dan membunuh dajjal.

Setelah kematian dajjal kelak akan ada lagi musuh umat manusia, yaitunya suku yakjuj dan makjuj.

Pada saat sekarang ini istana megahnya dajjal sudah berdiri dengan kokoh di atas Bukit Habsyi, sama persis seperti sabda Rasulullah SAW 14 abad silam. Jadi pada saat ini kita hanya tinggal menunggu waktu saja sampai lepasnya dajjal dari belenggunya.

Nah itulah sedikit penjelasan mengenai Dajjal, terlebih terkurang mohon dimaafkan. 

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar