Kemunculan Imam Al Mahdi Menandai Akan Dekatnya Kedatangan Hari Akhir

Imam Al Mahdi merupakan sebuah gelar yang diberikan kepada seseorang yang sudah di pilih oleh Allah sebagai penyelamat dunia ini dari kezaliman di atas permukaan dunia ini. Orang yang diberi gelar Al Mahdi ini merupakan bagian dari keturunan Nabi Muhammad SAW.

Rasulullah menceritakan tentang sosok Imam Al Mahdi dalam sebuah hadist, bahwasanya dia merupakan bagian dari keturunan-Ku. Ia memiliki ciri-ciri memiliki kening yang lebar, hidung mancung dan nantinya dia akan memimpin umat manusia kurang lebih selama tujuh tahun.
Sumber: ummi
Kemunculan Imam Al-Mahdi merupakan salah satu pertanda bahwa akan dekatnya kedatangan hari akhir yaitunya hari Kiamat. Ketika munculnya Al-mahdi ini umat manusia sedang dilanda oleh fitnah-fitnah dan tipu daya Dajjal yang merupakan makhluk yang diciptakan oleh Allah untuk menguji keimanan manusia dimasa itu.

Namun tidak akan pernah ada satu orang pun yang bisa lolos dari fitnah dan tipu daya Dajjal tersebut, sehingga Allah secara terang-terangan menyuruh umat manusia bersembunyi jika bertemu dengan Dajjal. Selain itu Rasulullah pun juga sudah mengingatan umat manusia melalui beberapa hadist agar menjauhkan diri dari Dajjal, karena dengan ilmu sihirnya dia dapat memperdaya umat manusia yang pada awalnya imannya kuat menjadi lemah.

Baca Juga:

Sumber: Bengkel Pemikiran
Imam Al-mahdi nantinya akan membawa seluruh umat manusia di atas dunia ini kedalam kedamaian, beliau nantinya juga akan memimpin umat manusia dengan cara yang adil dan bijaksana. Selain itu nantinya beliau juga akan menggunakan seluruh harta kekayaannya untuk kejayaan seluruh umat manusia.

Dalam masa kepemimpinan beliau akan ada 2 peristiwa yang kelam yang akan di alami manusia, yang pertama yaitu ketika Dajjal masih hidup di atas dunia dan yang kedua ketika yakjuj dan makjuj lepas dari belenggunya. Kedua hal tersebut harus dihindari oleh umat manusia, karena jika umat manusia menghadang kedua hal tersebut mereka hanya akan menjadi orang-orang yang merugi.
Sumber: 14masoomeen
Setelah selesainya kedua peristiwa kelam tersebut manusia akan kembali hidup damai kurang lebih selama 7 tahun, dan setelah itu umat manusia akan kembali ke asalnya kembali. Beberapa manusia kafir akan kembali menjadi kafir dan manusia yang bertakwa akan bertambah keimanannya.

Selain itu nantinya Imam Al-Mahdi nantinya akan memerangi Dajjal bersama dengan Nabi Isa AS, Nabi Isa As diturunkan kembali oleh Allah seperti janji-Nya yang terdapat di Kitap Injil dan Al-Qur'an. Sehingga nantinya sebagian besar umat nasrani akan memeluk agama Islam.


0 Response to "Kemunculan Imam Al Mahdi Menandai Akan Dekatnya Kedatangan Hari Akhir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel