Skip to main content
Caretet

follow us

Masjid Raya Sumatera Barat, Dengan Kemegahan dan Keindahan


Salah satu masjid terbesar yang ada di Sumatera Barat adalah Masjid Raya Sumatera Barat. Masjid yang memiliki arsitektur tahan gempa ini memiliki ciri khas, yaitunya atap masjid yang bergonjung seperti layaknya rumah adat Minangkabau.

Masjid yang didirikan dengan uang ratusan miliar ini memang sangatlah indah, ditambah lagi dengan taman yang ada di sekeliling masjid. Hal ini membuat Masjid Raya Sumatera Barat ini menjadi masjid terbesar dan terindah di Sumatera Barat.

Setidaknya setiap hari Jum'at masjid ini selalu ramai dengan jama'ahnya yang membeludak sampai ke teras luar masjid. Penulis pernah jum'atan di masjid ini dan jama'ahnya ramai sekali. Selain itu yang menjadi mu'azin ataupun khatip yang khutbah pun adalah orang-orang hebat yang bergelarkan Master, Doktor, dan Profesor.

Selain itu masjid ini didirikan dengan sangat kokoh, karena masjid ini di desain agar tahan dari gempa sampai 10 SR. Sekaligus masjid ini adalah tempat mengungsi bagi masyarakat padang jika terjadi bencana alam seperti tsunami.

Pada saat sekarang ini Masjid Raya masih dalam tahap pembangunan, karena bagi orang Padang tentu dapat melihat pada saat sekarang ini sedang didirikannya menara masjid. Dengan berdirinya menara ini tentu nantinya akan menambah keindahan masjid.

Semoga saja dengan keindahan Masjid Raya Sumatera Barat ini akan dapat mengajak dan menarik seluruh orang-orang yang beragama Islam untuk menunaikan ibadah di masjid ini. Jika tidak tentu pembangunan masjid ini akan jadi sia-sia.

Masjid ini berada di jantung Kota Padang, tepatnya di dekat persimpangan antara Jl. Khatip Sulaiman dan Jl. KH. Ahmad Dahlan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar