Skip to main content
Caretet

follow us

Pesona wisata Bukik Bulek Kabupaten Lima Puluh Kota


Bukik Bulek terletak di daerah Taram yang merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Bukik bulek ini merupakan sebuah batu besar yang di atasnya ditumbuhi oleh pepohonan.

Bentuk bukit ini yang bulat dan mempunyai puncak yang menonjol dan juga terjal. Penamaan Bukik Bulek yang merupakan bahasa dari Minangkabau. Bukik artinya Bukit, sedangkan Bulek artinya Bulat. Oleh sebab itu lah bukit ini disebut dengan bukik bulek.

Baca Juga:


Disekeliling bukit ini terdapat hamparan tanah dengan rerumputan yang datar. Sehingga membuat tempat wisata bukik bulek ini menjadi indah ketika dijadikan spot untuk berfoto-foto.
Foto by: Indra Cahaya
Namun sangat disayangkan lokasi wisata ini kurang dikelola dengan baik, tidak adanya fasilitas yang memadai dan hanya dibiarkan begitu saja. Padahal lokasi ini dapat dikembangkan dan dijadikan sebagai aset wisata untuk daerah sekitarnya.

Selain itu, bukit ini juga dikelilingi oleh rawa-rawa yang terdapat banyak sekali ikan didalamnya. Ketika hari libur, masyarakat sekitar sering menjadikan tempat tersebut sebagai tempat memancing.

Untuk lokasi dari bukit ini, jika kita dari Kota Payakumbuh kira-kira berjarak sekitar 11,5 KM.

Foto-foto spot bukik bulek yang keren-keren:
Foto by: Brian ardianto
Sumber: Sporturism
Sumber: Tourbalisumbar
Foto Keren Lainnya:
Sumber: Hariankoranpadang
Foto by: @putripurnama.sari







You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar