Skip to main content
Caretet

follow us

Tarusan Kamang Sebagai Salah Satu Lokasi Wisata Paling Terkenal Di Kabupaten Agam


Jika kita membahas lokasi wisata alam yang memiliki view yang bagus Kabupaten Agam, Sumatera Barat lah yang menjadi salah satunya. Karena disini keutuhan alamnya masih terjaga, tanpa adanya pembangunan-pemabangunan gedung-gedung yang pencakar langit seperti halnya jakarta.

Sangat banyak sekali wisata alam yang terdapat di kabupaten agam, diantaranya: sungai janiah,  puncak lawang, danau maninjau dan masih banyak lagi lokasi wisata alam lainnya.

Tarusan Kamang merupakan salah satu dari wisata alam yang terdaat di Kabupaten Agam. Mungkin banyak orang yang tidak asing lagi dengan lokasi wisata ini, dan juga mungkin sudah banyak yang mengunjunginya.

Baca Juga:

Namun taukah sobat bahwa tarusan kamang itu memiliki salah satu keunikan yang sangat aneh. keunikannya tersebut terletak pada air yang ada di danau tarusan kamang tersebut.

Ketika musim penghujan maka air danau tarusan kamang ini akan mengecil, sebaliknya ketika musim panas air danaunya malah lebih besar ketimbang musim hujan. Logikanya jika musim penghujan tentu biasanya jumlah debit air yang ada di dalam sebuah danau akan bertambah, namun berbeda dengan danau tarusan kamang ini airnya akan semakin sedikit ketika di musim peghujan.

Selain itu hamparan rerumputan hijau yang menambah keindahan destinasi wisata ini.

Jika sobat belum pernah kelokasi wisata ini dan ingin tahu lokasinya, sobat bisa mengikuti arahan peta dibawah ini. Namun pastikan terlebih dahulu paket data nya full dan sobat menggunakan jaringan yang stabil.


You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar