Skip to main content
Caretet

follow us

Telaga Ajaib Tarusan Kamang Kabupaten Agam Sumatera Barat | Wisata Alam

Foto by: @Kiddrock
Kabupaten Agam merupakan salah satu kabupaten yang memiliki banyak sekali potensi wisata alamnya. Salah satu dari banyak wisata alam yang terdapat disana adalah Tarusan Kamang.

Lokasi dari Tarusan Kamang berada di daerah Jorong Babukik dan Jorong Halalang, yang merupakan bagian dari Nagari Kamang Mudiak. Nagari Kamang Mudiak merupakan bagian dari daerah Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam.

Untuk mengakses jalan kesana jika sobat dari kota buittinggi ada 2 alternatif jalan yang bisa sobat lalui. Yang pertama melalui Jalan Raya Pekan Kamis dan alternatif kedua melalui Jalan Raya Gaduik. Sebenarnya terserah sobat mau melewati jalan yang mana saja, semua itu tergantung dimana posisi sobat.

Untuk sobat yang posisinya memang tepat di Kota Bukittinggi, sebaiknya sobat melewati Jalan Raya Pekan Kamis. Karena dengan jalan ini sobat akan lebih cepat sampai jika dibandingkan dengan Jalan Raya Gadut.

Untuk mempermudah sobat untuk mengakses jalan kesana, penulis akan berpatokan melalui Jalan By Pass Bukittinggi, agar sobat tidak pusing bagi yang baru pertama kali ke kota bukittinggi.
Power by: Google map
Petama-tama sobat silahkan terlebih dahulu jalan melewati Jalan By Pass Bukittinggi, jika sobat bingung sobat bisa mengklik tulisan Google map pada bagian bawah gambar. Setelah itu sobat belok ke arah kiri, dan setelah itu silahkan sobat lurus saja sampai menemukan  Jalan Raya Pekan Kamis, agar sobat tidak bingung silahkan lihat gambar dibawah seperti ini lah kira-kira lokasi menuju Jalan Raya Pekan Kamis.
Power by: Google Map
Setelah sampai di simpang tiga seperti di gambar silahkan sobat belok kiri, dan sebenarnya bagi sobat yang berjalan dari daerah Payakumbuh juga sebaiknya melalui jalan ini. Kerena jika kita berjalan lurus saja maka nantinya kita akan sampai di Kota Payakumbuh.

Jika sobat belok ke kiri maka sobat akan melalui Jalan Asa'at dan setelah itu sobat silahkan lurus saja. Nanti sobat akan langsung terhubung dengan Jalan Raya Pekan Kamis. Setelah itu sobat cukup berjalan lurus saja sekitar 30 menit sampai mentok dan bertemu simpang tiga seperti gambar dibawah ini:
Power by: Google Map
Nanti sobat akan melihat Balai Pemuda Koto Panjang, Kamang Hilir. Setelah itu sobat silahkan belok ke arah kiri sampai menemukan Pasar Pakan Sinayan dan menemukan tugu seperti gambar dibawah ini:
Power by: Google Map
Setelah sampai disana, sobat silahkan belok ke arah kanan, maka sobat akan masuk ke Jalan Tarusan Kamang. Dan tada.. Sobat sudah sampai di lokasi Tarusan Kamang.

Berikut adalah foto-foto ketika penulis melewati jalan menuju Tarusan Kamang:
Foto by: Alber Andesko
Foto by: Alber Andesko
Foto Lainnya:
Foto by: Erison J Kambari
Foto by: Team Capung Aerial & EJK










You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar