Wisata Alam Nan Romantis Tarusan Kamang


Siapa yang tidak kenal dengan Tarusan Kamang. Jika orang awam mendengar kata-kata Kamang pasti mereka langsung ingat yang namanya Tarusan kamang. Padahal Kamang itu terbagi atas 3 bagian yaitu Kecamatan Tilatang Kamang, Nagari Kamang Mudiak, dan Kecamatan Kamang Magek, ketiga-tiganya berbentuk kecamatan. Adapun Kamang hilia yang merupakan bagian dari Kamang Magek atau nagari yang ada di Kecamatan Kamang Magek.

Baca Juga:



Pemandangan yang indah merupakan salah satu keunggulan dari Tarusan Kamang. Ditambah lagi dengan keasrian hamparan rerumputan hijau yang terbentang dan di hiasi dengan Danau Tarusan Kamang.

Tarusan Kamang juga merupakan salah satu lokasi tempat pembuatan film terbenamnya kapal van der wick. Pengambilan lokasi ini tentu karena Tarusan Kamang memang memiliki view yang bagus dan indah dipandang mata.

Banyak muda mudi dan bahkan orang-orang yang bekeluarga membawa keluarganya berwisata ke Tarusan Kamang. Lokasi yang indah tentu akan menambah keromantisan dan menambah keceriaan.

Salah satu keunikan yang dimiliki Tarusan Kamang adalah ketika musim penghujan, air di danau Tarusan Kamang mengecil dan sebaliknya ketika musim panas airnya akan banyak.

1 Response to "Wisata Alam Nan Romantis Tarusan Kamang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel