Skip to main content
Caretet

follow us

Bisnis Unik: Jual Nama Bayi Yang Membuat Seorang Anak 16 Tahun Meraup Banyak Uang

Berbisnis merupakan salah satu rutinitas umum manusia, baik itu yang hidup di zaman dahulu maupun pada saat sekarang ini. Sangat banyak sekali peluang-peluang bisnis yang sebenarnya dapat kita kembangkan jika kita bersungguh-sungguh dalam menjalankan bisnis tersebut.

Contoh saja seperti yang dilakukan oleh seorang anak yang berasal dari Inggris ini, nama nya adalah Beau Jessup yang pada saat ini (2018) ia masih berumur 16 tahun. Ia mampu membuat sebuah bisnis yang membuat dirinya menjadi sorotan media dunia.
Sumber: Twitter
Ide unik ini muncul ketika ia berkunjung ke Negara Cina bersama dengan keluarganya. Ketika itu ia dan keluarganya sedang makan malam bersama dengan teman-teman ayahnya.

Saat itu juga ada salah seorang teman ayahnya yang meminta mencarikan nama bayi kepada Beau. Tentu bagi anak 16 tahunan ia langsung terkejut, dan merasa aneh ketika ada orang Tiongkok China ingin dicarikan nama bayi yang bagus.

Terlebih lagi nama yang dicarikan adalah nama inggris untuk bayi teman ayahnya tersebut. Hal ini tentu memiliki alasan tersendiri, namun hal ini lah yang terjadi ketika itu.

Baca Juga:


Pada dasarnya sebenarnya masyarakat China sangat mengagumi budaya-budaya barat, namun karena dibatasi oleh pemerintah setempat hal ini lah yang membuat masyarakat China tetap melestarikan budaya-budayanya. Sebanarnya ada baik dan buruknya dalam pembatasan yang dilakukan pemerintah ini, mungkin ini adalah salah satu strategi pemerintah Tiongkok agar brudaya leluhur mereka tidak hilang.

Seperti yang dikatakan Beau yang dikutip dari laman BBC Tiongkok, ia mendapat bayaran sebesar 60 sen atau setara dengan IDR 100.000 untuk setiap nama yang ia berikan. Selain itu setiap saran nama yang ia berikan juga diberikan sertifikat sebagai tanda bukti dan juga dalam sertifikat tesebut juga dijelaskan arti dari nama yang disarankan tersebut.

Baca Artikel Lainnya:


Beau juga pernah mengatakan bahwa ia merasa aneh ketika harus memberi nama kepada lebih dari 200.000 bayi. Walaupun begitu dia cukup senang dengan pekerjaan yang dilakoninya sekarang.

Ia melakukan penjualan nama bayi ini melalui jejaring sosial We-chat, yang dahulunya jejaring sosial ini juga cukup populer di Indonesia walaupun hanya sebentar. Melalui aplikasi yang setara dengan whatsapp di negara China ini lah ia memasarkan bisnisnya.

Nah sekarang apa sobat juga tertarik untuk menjual nama bayi? Atau sobat juga terinspirasi untuk membuat bisnis lainnya?

Thanks for waching and Regard.




You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar