Skip to main content
Caretet

follow us

Cara memasang Tag Hreflang Website Yang Membantu Seo Website

Atribut hreflang (juga disebut sebagai rel="alternate" hreflang="x") memberi tahu Google bahasa mana yang Anda gunakan pada halaman tertentu, sehingga mesin pencari dapat melayani hasil pencarian pengguna dalam bahasa tersebut.

Sumber: wordpresshostingindonesia.com
Atribut hreflang (juga disebut sebagai rel="alternate" hreflang="x") memberi tahu Google bahasa mana yang Anda gunakan pada halaman tertentu, sehingga mesin pencari dapat melayani hasil pencarian pengguna dalam bahasa tersebut.

Apa itu Rel = "Alternate" Hreflang = "x"?

Tag Hreflang diperkenalkan oleh Google pada bulan Desember 2011, atribut hreflang memungkinkan Anda untuk menunjukkan kepada mesin pencari apa hubungan antara halaman web dalam bahasa alternatif. Ini berguna saat Anda membuat konten yang spesifik untuk pemirsa lokal. 

Baca Juga:


Atribut hreflang menambahkan sinyal ke mesin telusur yang diminta pengguna dalam bahasa "x" akan menginginkan hasil ini dan bukan halaman dengan konten serupa dalam bahasa "y".

Misalnya, jika Anda membuat versi bahasa Spanyol dari beranda bahasa Inggris Anda, Anda akan menandainya sebagai "EspaƱol" dengan menggunakan hreflang="es"sehingga pencari dengan alamat IP yang diperkirakan memiliki mesin pencari ada di negara berbahasa Spanyol. disajikan halaman itu dalam bahasa Spanyol dan bukan versi bahasa Inggris. Hal ini dapat menurunkan rasio pentalan dan meningkatkan konversi Anda dengan memastikan target pemirsa Anda berada pada versi halaman Anda yang paling sesuai untuk mereka.

Sumber: codecanyon.com
Hreflang juga bisa digunakan untuk menunjukkan bahwa Anda memiliki konten yang ditargetkan terhadap varian dari satu bahasa. Jika itu yang terjadi, Anda dapat menargetkan halaman Anda lebih spesifik lagi dengan memperluas atribut hreflang dengan anotasi yang menunjukkan wilayah mana konten dilokalisasi, misalnya Spanyol hreflang="es-es" versus Meksiko hreflang="es-mx". Hal ini sangat berguna bagi pengguna geografis untuk mengontrol variasi mata uang, pengiriman, musim, dan budaya.

Hreflang adalah sinyal, bukan perintah. Itu berarti bahwa faktor SEO lainnya dapat menimpa atribut hreflang dan menyebabkan versi yang berbeda dari halaman Anda ke peringkat yang lebih tinggi. Untuk memberi mesin pencari sinyal yang paling jelas tentang halaman mana yang diperuntukkan bagi pengguna di bahasa mana, pastikan Anda menggunakan praktik terbaik SEO internasional lainnya .

Perhatikan bahwa sementara Google dan Yandex saat ini menggunakan atribut hreflang, Bing menggunakan tag meta bahasa.

Inilah contoh dari tag hreflang default yang bisa sobat tempatkan di website sobat:
<link rel = "alternate" href = "https://caretet.com" hreflang = "en-us" />

Silahkan nantinya sobat ubah tulisan yang berwarna merah menjadi link website sobat. 

Mungkin penempatan tag hreflang ini tidak berpengaruh besar terhadap website, akan tetapi melalui tag hreflang ini akan membantu menyajikan setiap konten yang ada di website kita secara tepat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar