Skip to main content
Caretet

follow us

Cara Memunculkan Menu Penghasilan Atau Earnings Pada Blogger


Nah, pada kesempatan ini penulis akan memberikan tutorian cara memunculkan menu penghasilan atau earnings agar di blogger agar dapat melakukan pengajuan google adsense.

Sebenarnya permasalahan ini adalah permasalahan klasik terutama bagi para bloggers pemula, namun sampai saat sekarang ini masih banyak yang bertanya-tanya:

Kenapa menu penghasilan di blogger saya tidak ada?

Baca Juga:


Ada pula yang bingung kenapa teman yang sama-sama blogger pemula sudah ada menu penghasilannya padahal mereka sama-sama baru membuat blog.

Belakangan ada yang mengatakan bahwa hal ini terjadi karena kita belum mengapload satupun artikel, namun hal itu menurut penulis pribadi adalah pernyataan yang keliru.

Pada dasarnya pengiklanan di buat google ditujukan untuk mempromosikan produk-produk yang ada di dunia. Jadi apapun bentuk pengiklanannya pasti di dalamnya kebanyakan berbahasa inggris.

Nah dengan mengetahui klu dari permasalahan yang kita hadapi, tentu kita sudah dapat memutar otak bagaimana cara memunculkan menu penghasilan tersebut. Namun jika sobat masih tidak faham dengan klu tersebut akan penulis berikan tutorialnya dibawah ini:

1. Pertama-tama pastikan sobat memiliki blog

hmm, hal yang pertama ini abaikan aja ya sobat. Sebenarnya ini adalah salah satu tips agar artikel kalian masuk ke page one. Bagi sobat yang membaca artikel ini berarti kalian adalah orang-orang yang beruntung.

Ini adalah bonus bagi mereka yang benar-benar ingin bersaing di dunia marketing internet. Lalu dimana sih tips tersebut?

Sebenarnya tutorian nomor 1 ini adalah untuk memperkaya tulisan penulis, sehingga mbah google senang dengan tulisan yang penulis buat. Menurut sobat pribadi mana yang bagus informasi yang diberikan itu informasi yang di ringkas atau informasi yang menditel?

Nah seperti itu juga lah google dalam menyukai segala hal dalam artikel-artikel yang dibuat oleh para publishare.

Jika sobat sudah memiliki blog hal yang harus sobat lakukan untuk keduanya adalah

2. Login / Sign in Ke Blogger
by caretet.com
Pastikan sobat login di blogger ya, jangan nantinya sobat login di wordpress, jomla atau yang lainnya.

Setelah login pastikan tampilan blog sobat sudah seperti gambar di atas ya.

Berhubung bahasa dalam blog penulis adalah Bahasa Inggris, maka ubahlah bahasa blog soba ke bahasa inggris terlebih dahulu. Namun jika sudah, abaikan saja tutorial ini.

Caranya: klik menu "Setelan" pada blogger  > klik "Setelan Pengguna" > lalu ubah bahasa blog sobat menjadi "Inggris (Amerika Serikat)"

Jika sudah kita langsung masuk langkah terakhir agar menu penghasilan bisa muncul di blog sobat.

3. Ubah Bahasa dan Pemformatan (Language and formatting)
by caretet.com
Masih di menu pengaturan ubah pengaturan bahasa dalam blog sobat. Sobat cukup klik language and formatting, setelah itu ubah language ke bahasa "English (United States)".

Setelah itu klik save setting pada pojok kanan atas. Setelah selesai silahkan reffresh blog sobat, dan bim salabim tara, blog sobat sudah memunculkan earnings nya.
by caretet.com
Nah sangat mudah bukan? dan jujur blog yang penulis jadikan kelinci percobaan ini adalah blog yang masih kosong, alias belum satupun artikel di upload. Jadi kalian jangan takut akan ditipu, karena jujur artikel ini sebenarnya penulis buat untuk sahabat penulis yang berada di negri Turki.

Jadi untuk membagi-bagikan ilmu, penulis putuskan untuk membuatkan artikelnya.

Intinya dalam hidup ini jangan pernah takut akan kehabisan ilmu jika mengajarkan ilmu yang kita ketahui kepada orang lain. Tetapi jika kita memiliki skill dalam sesuatu hal, dan kalau skill tersebut bisa kita gunakan menjadi peluang bisnis akan lebih baik sobat jadikan skill sobat tersebut menjadi sebuah bisnis.

Jangan serta merta membagikan hal yang sudah kita pelajari susah payah kepada orang lain. Contohlah seorang koki yang menjaga resep rahasianya dengan sebaik-baiknya, dan menjadikan resep tersebut menjadi pundi-pundi uang.

Sekian dulu artikel ini, jika ada salah kata penulis mohon maaf.

Thanks for waching and regard.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar