• Jelajahi

    Copyright © Caretet
    Pituluik Media

    Iklan

    Wisata Air Panas Gunung Talang Solok Sumatera Barat

    Friday, February 9, 2018, February 09, 2018 WIB Last Updated 2018-02-28T04:16:25Z

    Bagi masyarakat Sumatera Barat, tempat pemandian air panas alami yang ada di Kabupaten Solok ini memang sudah tidak asing lagi. Sebagian masyarakat khusus nya disekitar tempat pemandian air panas tersebut selalu mandi kesana setiap harinya.

    Hal ini dilakukan masyarakat ini bukan hanya untuk sekedar membersihkan diri saja, namun dengan mandi kedalam pemandian air panas ini dapat menyembuhkan beberapa penyakit. Contohnya saja seperti beberapa penyakit kulit.

    Baca Juga:

    Penyakit kulit ini bisa hilang dikarenakan zat belerang yang terkandung di dalam air yang terdapat di pemandian panas ini. Air di tempat ini bisa panas dikarenakan air tersebut mengalir dari Gunung Talang, dan hawa panas yang dihasilkan Gunung Talang menyebabkan air tersebut menjadi panas.
    Sumber: Pelisiran Kota Tua
    Biasanya bagi para wisatawan yang datang ke lokasi wisata air panas ini untuk mengisi waktu luang liburan mereka bersama keluarga.

    Sedangkan untuk lokasi dari tempat pemandian air panas ini berada di Sungai Janiah, Jorong Aia Angek, Nagari Koto Gadang Koto Anau yang merupakan salah satu nagari yang ada di Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok.

    Bagi sobat yang ingin berkunjung ke lokasi pemandian air panas alami yang ada di Kabupaten solok ini dapat mengikuti instruksi dari google map dibawah ini:
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini