Skip to main content
Caretet

follow us

Wisata Minangkabau Sumatera Barat


Berwisata ke Sumatera Barat memang merupakan salah satu alternatif untuk mengisi waktu liburan. Selain itu dengan berwisata ke Sumatera Barat juga dapat menenangkan fikiran akibat stres dan beban pekerjaan.

Mungkin secara umum pada saat sekarang ini semua orang hanya mengenal tempat-tempat wisata yang cukup populer seperti di Bali, Bandung dan beberapa tempat populer lainnya. Namun jangan salah, Sumbar juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang keren-keren loh. Baik itu wisata bahari dan wisata alam sangat banyak tersebar di Ranah Minangkabau ini
Wisata Alam yang ada di Alahan PanjangKota Solok
Selain itu wisata kuliner Di daerah Minangkabau ini juga sangat terkenal di Nusantara yaitunya Nasi Padang. Minangkabau memang dikenal dengan surganya wisata kuliner, jadi setiap orang yang berkunjung kesini pasti yang paling melekat di benaknya adalah mengenai cita rasa enak masakan-masakan khas Minangkabau.

Contohnya seperti rendang, ya walaupun pada kenyataannya saat sekarang ini hak patennya sudah di ambil oleh orang Malaysia sih. Namun masakan rendang buatan orang Minangkabau ini memang tidak ada duanya.

Jika dibandingkan dengan rendang buatan dari orang-orang yang berada diluar minang rasanya akan sangat berbeda, sehingga kita akan dengan mudah dapat membedakannya.
Wisata Bahari yang terdapat di Pesisir Selatan
Namun sensasi berwisata di ranah minang tidak berhenti sampai disitu loh, selain memiliki wisata kuliner yang sudah terkenal. Seperti yang sudah penulis sebutkan di atas, di Sumatera Barat juga memiliki banyak sekali objek wisata yang recomended dan wajib kamu kunjungi.

Beberapa di ataranya saja seperti wisata bahari yang ada disini yaitunya wisata Mandeh dan wisata Pantai Carocok yang tentunya sudah terkenal sampai ke Manca Negara. Walaupun tidak seluruh Nusantara mengenal tempat wisata yang ada di ranah minang ini, tetapi beberapa masyarakat dunia sudah banyak berkunjung ke dua tempat wisata bahari ini.
Wisata Bahari Pantai carocok Painan
Selain itu ranah minang juga memiliki banyak sekali wisata alam, baik itu yang ada di Kota Solok, Padang, Bukittinggi, Payakumbuh, Kabupaten 50 Kota dan masih banyak lagi daerah lainnya.

Mungkin jika sobat ingin mendatangi setiap tempat wisata yang ada di sumbar, butuh waktu berbulan-bulan untuk menyelasaikan berwisata ke tempat-tempat yang unik, menarik dan sangat indah.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar