Skip to main content
Caretet

follow us

Wisata Panorama Ngarai Sianok Bukittinggi Sumatera Barat


Bagi sobat yang sudah sering membaca artikel di caretet.com tentu sudah tau mengenai Kota Bukittinggi, apalagi bagi masyarakat yang tinggal di Sumatera Barat. Selain dikenal sebagai Kota wisata, Bukittinggi juga merupakan sentral tempat belanja grosir dan eceran murah yang ada di Sumatera Barat.

Sehingga dengan mengkolaborasikan kedua hal ini yaitunya tempat wisata dan tempat berbelanja murah, tentu kedua hal ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Bukittinggi dan sekitarnya. Adapun tempat wisata yang akan penulis bahas untuk kesempatan kali ini adalah yaitunya Wisata Panorama Ngarai Sianok yang ada di Bukittinggi.

Baca Juga:

Tempat wisata yang sering disebut masyarakat yaitunya Panorama terletak di daerah Bukit Cangang Kayu Ramang, Guguak Panjang, Kota Bukittinggi. Namun mungkin jika sobat melakukan pencarian melalui Google map, dari sana sobat akan menemukan bahwa letak Panorama ini berada di Bukit Cangang Kayu Ramang, Guguak Panjang, Kabupaten Agam.

Hal ini terjadi kemungkinan karena google map belum mengupdate peta lokasinya, dimana seperti yang bisa kita lihat di situs kepemerintahan Kota Bukittinggi bahwa Guguak Panjang merupakan daerah dari Kota Bukittinggi. Selain itu dahulunya Bukittinggi memang menyatu dengan Kabupaten Agam, dan juga dahulunya Bukittinggi juga sudah menjadi kotanya orang Agam.

Kita kembali ke topik pembahasan, dari Panorama Ngarai Sianok ini kita dapat menikmati keindahan Ngarai Sianok dari atas, karena lokasi dari Panorama Ngarai Sianok berada di atas ketinggian. Selain itu dari sini sobat juga dapat melihat tempat wisata lainnya seperti The Great Wall of Koto Gadang atau Tembok China nya Bukittinggi.
Pintu Masuk Lobang Jepang
Panorama Ngarai Sianok
Selain dapat menikmati keindahan Ngarai Sianok, di bagian dari lokasi Panorama Ngarai Sianok ini juga terdapat pintu masuk menuju ke Lobang Jepang. Bagi pengunjung yang tertarik dengan sejarah Lobang Jepang mungkin pengunjung dapat menyewa gaet untuk mengawal perjalanan selama berada di dalam Lobang Jepang.

Tujuan nya adalah agar sobat lebih mengetahui tempat-tempat apa saja yang terdapat di dalam Lobang Jepang tersebut.

Namun perhatian untuk para pengunjung Panorama Ngarai Sianok agar berhati-hati jika ingin memberi makan monyet-monyet liar yang terdapat di tepian jurang yang terdapat di lokasi. Hal ini dikarenakan monyet-monyet tersebut sangat agresif, sehingga tak jarang barang bawaan pengunjung di curi oleh monyet-monyet liar ini.

Hal ini terjadi karena monyet-monyet ini menyangka bahwa barang bawaan kita tersebut adalah makanan yang akan diberikan kepadanya.

Nah mungkin itulah sedikit pembahasan mengenai wisata Panorama Ngarai Sianok. Jika sobat ingin berkunjung ke lokasi sobat bisa mengikuti intruksi dari google map di bawah ini:


Thanks for waching and regard

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar