• Jelajahi

    Copyright © Caretet
    Pituluik Media

    Iklan

    Bunga Bangkai Rafflesia, Melihat Keunikan Bunga bangkai di Palupuh Kabupaten Agam

    Saturday, March 10, 2018, March 10, 2018 WIB Last Updated 2018-03-10T06:06:31Z
    Sumber Gambar: jalanjalanyuk.com
    Bunga Bangkai Rafflesia adalah bunga karnivora., artinya disini adalah bunga ini pemakan daging. Bunga Rafflesia merupakan tumbuhan yang memiliki aroma tidak sedap, sehingga diberi nama bunga bangkai.

    Bunga ini akan menarik mangsanya berupa lalat dan kumbang kotoran melalui bau tidak sedapnya itu. Selain itu bunga ini juga dikenal sebagai bunga dengan tiga mahkota. Nama bunga ini diambil dari nama penemunya yaitu Dr. Jhoseph Arnold dan Thomas Stanford Raffles. Sehingga nama bunga ini menjadi Bunga Rafflesia Arnoldi.

    Baca Juga:


    Salah satu lokasi keberadaan bunga bangkai ini adalah di Kabupaten Agam, tepatnya berada di Cagar alam Batang Palupuah. Disana hanya terdapat satu bunga bangkai, karena di Sumatera Barat hanya terdapat 4 titik yang memiliki Bunga Raflesia ini, diantaranya: Bukittinggi, Palupuh, Payakumbuh dan Mega Mendung.
    Sumber Gambar: viva.co.id
    Namun untuk datang ke lokasi sobat juga harus menanyakan terlebih dahulukapan jadwal mekar bunga tersebut. Dalam hal ini sobat bisa menyakan kepada kerabat sobat yang memiliki tempat tinggal yang berada di sekitar lokasi bunga, atau sobat juga bisa melihat juga melalui jejaring sosial ataupun dari beberapa website.

    Jika sobat tidak mecari tau kapan mekar bunga tersebut, tentu sobat tidak akan dapat menyaksikan keindahan bunga dengan tiga mahkota ini. Walaupun pada dasarnya bunga ini memiliki bau yang sangat tidak enak.

    Baca Juga Artikel Lainnya:


    Sebenarnya terdapat banyak jenis Bunga Raflesia, namun bunga yang terdapat di Ccagar Alam Palupuh adalah bunga Raflesia Arnoldi.

    Nah itulah sdikit pembahasan mengenai bunga rafflesia yang ada di Palupuh Kabupaten Agam.

    Thanks for waching and Regard
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini