• Jelajahi

    Copyright © Caretet
    Pituluik Media

    Iklan

    Ternyata Jilbab Ataupun Cadar Bukan Budaya Arab

    Tuesday, March 13, 2018, March 13, 2018 WIB Last Updated 2018-03-13T11:21:53Z
    Sumber Gambar: timesofisrael.com
    Permasalahan Jilbab lebar atau cadar menjadi suatu hal yang begitu viral belakangan ini di Indonesia, padahal seperti kita ketahui jauh lebih banyak permasalahan lainnya yang harus diselesaikan. Apakah ini adalah sebuah strategi pengalihan isu atau apa, kita tidak tau apa yang terjadi saat sekarang ini.

    Pada kesempatan kali ini penulis tertarik untuk menulis hal viral karena permasalahan ini masih memiliki kaitan dengan nice website caretet.com yaitu mengenai Budaya. Dimana dalam permasalah yang viral kali ini adalah masalah cadar yang sering dikatakan oleh orang yang kurang ilmu pengetahuan merupakan Budaya orang Arab.

    Baca Juga:


    Pada kesempatan kali ini penulis akan sedikit memberikan cuplikan gambar seperti apakan budaya dalam berpakaian atau bisa dikatakan pakaian adat orang Arab. Mungkin pada kempatan ini kita akan ambil dua kota besar yang di Arab saja seperti Mekkah dan Madinah:

    1. Pakaian Adat Mekkah
    Pakaian adat kota suci Mekkah

    2. Pakaian Adat Madinah
    Pakaian adat kota Madinah
    Kedua foto tersebut penulis dapatkan dari akun sebuah youtube fahd faqih, dan dari foto diatas menandakan bahwa tidak ada orang mekah yang menggunakan pakaian adat dengan memakai cadar. Jadi apakah orang yang mengatakan pakaian adat orang arab adalah cadar masihdapat berkoar-koar lagi?

    Bercadar adalah sebuah pilihan seorang perempuan untuk menutupi auratnya secara menyeluruh. Terkadang dengan hanya menggunakan hijab leher seseorang wanita bisa kelihatan, dan tentu ini akan menjadi beban dosa untuk mereka kaum perempuan jika auratnya dilihat lelaki bukan yang bukan muhrim.

    Selain itu, kecantikan seseorang wanita terkadang juga bisa membuat seseorang lelaki menjadi lupa akan keimanannya. Pernah suatu ketika penulis bertemu dengan seorang teman yang imannya begitu kuat, solat lima waktu tidak luput dan mengaji pun tidak pernah lupa dalam satu hari.

    Baca Juga: 
    Namun suatu ketika, ketika berada di kampus ia melihat seorang wanita berhijab yang begitu cantik dan memiliki bibir yang wow. Hal itu membuat teman saya tersebut menjadi lupa akan dosa yang didapatnya jika membayangkan sesuatu yang negatif.

    Dari pengalaman penulis itu saja kita dapat mengambil poin penting dalam permasalahan ini, dan jika hal tersebut terjadi tentu akan menjadi dosa jahiriah buat si perempuan. Nah, sekarang sobat sudah tau bukan bahwasanya cadar itu bukan budaya arab?

    Silahkan share postingan ini ke teman-teman lainnya, dan sobat bisa melihat video tentang pakaian adat ini pada link dibawah ini:

    Thanks for waching and regard

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini