• Jelajahi

    Copyright © Caretet
    Pituluik Media

    Iklan

    Tujuan Peminjaman Dana Atau Hutang

    Friday, August 3, 2018, August 03, 2018 WIB Last Updated 2018-08-03T11:00:32Z


    Beragam Hal yang dapat Anda Lakukan Saat Mendapatkan Pinjaman Dana

    Dalam hukum ekonomi, disaat adanya permintaan maka ada pula penawaran yang tercipta. Termasuk dalam hal kebutuhan akan uang dimana adanya permintaan uang menciptakan penawaran akan uang yang membuat tempat peminjaman uang menjadi semakin beragam. Banyaknya permintaan akan uang digunakan untuk kebutuhan yang bermacam-macam. Karena, setiap orang yang meminjam uang tentu memiliki tujuannya masing-masing dan berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan saat mendapatkan pinjaman dana :

    1. Menggunakan untuk konsumsi


    Saat mendapatkan pinjaman dana, salah satu hal yang bisa dilakukan oleh seseorang untuk menggunakan dana tersebut yakni untuk kebutuhan konsumsinya. Menggunakan uang pinjaman untuk konsumsi merupakan hal yang wajar karena beberapa perusahaan jasa keuangan baik online maupun offline memiliki produk pinjaman untuk konsumsi. Saat menggunakan untuk konsumsi, ada berbagai barang yang bisa dibeli mulai dari kendaraan, gadget sampai barang-barang elektronik lainnya.

    2. Menggunakan untuk modal usaha


    Hal lainnya yang dapat dilakukan saat dana yang ingin dipinjam telah cair yakni menggunakannya untuk modal usaha. Penggunaan dana pinjaman untuk modal usaha seringkali disebut juga sebagai pinjaman produktif. Karena, dana yang didapat nantinya akan digunakan untuk menjalankan bisnis atau usaha dan menghasilkan keuntungan. Pihak kreditur biasanya lebih memprioritaskan pinjaman produktif karena lebih menjanjikan dan kemampuan debitur untuk membayar biasanya lebih tinggi karena dana digunakan untuk menghasilkan keuntungan kembali.

    3. Menggunakan untuk investasi


    Selain modal usaha, pinjaman produktif lainnya yang dapat diajukan yakni menggunakan dana pinjaman untuk keperluan investasi. Jika menggunakan dana pinjaman untuk modal usaha menghasilkan keuntungan secara aktif, dana pinjaman yang digunakan untuk investasi digunakan untuk menghasilkan keuntungan secara pasif. Keuntungan secara pasif artinya sebagai debitur Anda tidak perlu mengorbankan banyak waktu untuk menghasilkan keuntungan dan uang yang Anda investasikan akan berkembang dengan sendirinya serta menghasilkan keuntungan. Meskipun pinjaman produktif, namun menggunakan dana pinjaman untuk investasi tidak sepenuhnya menguntungkan karena bisa jadi imbal hasil yang didapat tidak sebanding dengan bunga pinjaman yang dibebankan kepada debitur.

    Menggunakan dana pinjaman memang dapat dilakukan untuk berbagai hal. Namun, jika Anda membutuhkan pinjaman modal atau dana secara online, Momaju adalah solusi yang tepat. Karena, di Momaju Anda bisa mendapatkan pinjaman uang dalam waktu singkat dengan proses yang mudah sehingga dapat membantu Anda jika membutuhkan dana sewaktu-waktu.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini