Skip to main content
Caretet

follow us

Cara Diet Aman dan Menyehatkan yang Wajib Anda Ketahui

Sumber: Frisianflag
Bingung memilih program diet yang tepat? Pada dasarnya semua diet yang dianjurkan oleh para pakar kesehatan, Anda tinggal mencocokkannya dengan keinginan. Pada kesempatan kali ini, kami akan coba paparkan resep diet sehat yang bisa Anda tiru untuk menurunkan berat badan dalam waktu relatif cepat. Penasaran apa saja tipsnya? Simak penjelasannya di bawah ini:
1.      Meminum Air Putih Mineral 2 Liter Per Hari
Salah satu hal penting yang bisa Anda lakukan untuk asupan nutrisi dan diet yang sukses adalah meminum air putih yang cukup. Meminum air yang cukup sangat penting untuk kesehatan, bahkan untuk kelangsungan hidup kita. Air merupakan bagian penting dari semua fungsi maupun proses tubuh kita, salah satunya untuk pencernaan. Ketika Anda sedang melakukan diet, air bertindak sebagai bantuan penurunan berat badan.
2.      Mengonsumsi Berbagai Jenis Buah Berry
Buah yang termasuk di dalam keluarga berry ini di antaranya ialah blueberry, strawberry, raspberry, dan pun banyak mengandung mengandung serat dan memiliki indeks glikemik (GI) rendah, sekitar 20-an.
3.      Aktif Bergerak
Jadwalkan rutinitas olahraga Anda di pagi hari sebelum menjalani aktivitas. Cara ini merupakan cara terbaik untuk Anda yang merasa kesulitan untuk meluangkan waktu untuk berolahraga. Usahakan berolahraga setidaknya 2-3 jam per minggu. Ada cukup banyak jenis olahraga ringan yang bisa Anda pilih sesuai keinginan dan juga kemampuan Anda.
4.      Mengonsumsi Makanan Bernutrisi
Jika Anda sedang dalam program menurunkan berat badan, konsumsilah berbagai jenis makanan yang mengandung vitamin C dan mineral potasium serta antioksidan. Kandungan tersebut untuk membantu Anda menghancurkan selulit, mengencangkan kulit dan mampu untuk menurunkan kolesterol dalam darah. Jika bingung tentang jumlah asupan nutrisi harian yang harus Anda penuhi, Anda bisa mengonsultasikannya dengan pakar kesehatan.
Nah, itulah beberapa tips diet alami yang bisa Anda coba. Selain menjaga asupan makanan, Anda pun perlu menjaga asupan minuman yang biasa dikonsumsi. Ganti minuman manis Anda dengan susu asli, agar asupan kalsium Anda tetap terjaga. 

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar