Skip to main content
Caretet

follow us

Momen Melahirkan Lebih Tenang dengan Memahami Seputar Operasi Caesar Terlebih Dahulu

Momen Melahirkan Lebih Tenang dengan Memahami Seputar Operasi Caesar Terlebih Dahulu

Melahirkan dapat dilakukan melalui dua proses yakni antara proses secara normal maupun caesar. Bagi Anda yang ingin melakukan operasi caesar, ada beberapa hal seputar luka operasi caesar yang perlu Anda ketahui. Berikut ini beberapa diantaranya.

Menghilangkan luka bekas operasi

Mayoritas ibu yang melahirkan dalam kondisi caesar tentu akan bertanya apakah bekas luka setelah operasi bisa dihilangkan atau tidak. Hal ini merupakan hal yang wajar mengingat setiap ibu tentu ingin tetap terlihat cantik dan ingin kulitnya tetap kencang setelah melahirkan. Sayangnya, bekas luka pasca operasi caesar tidak dapat hilang dengan sempurna.

Setelah melakukan operasi, bekas luka operasi tidak bisa hilang secara total. Meskipun demikian, Anda tetap bisa meminimalisir luka bekas operasi menjadi garis tipis yang memanjang hingga tersamarkan. Namun, meskipun menggunakan krim-krim yang diklaim mampu memudarkan bekas luka, Anda perlu mengetahui bahwa bekas luka tidak akan hilang sepenuhnya.

Apakah Mati rasa normal?

Pasca operasi caesar, tak jarang area sekitar luka operasi akan menjadi mati rasa. Ini merupakan hal yang normal mengingat aliran darah setelah operasi area sekitar luka tersebut tidaklah berjalan dengan normal.

Umumnya, sensasi mati rasa yang Anda rasakan disekitar luka operasi caesar akan membaik satu tahun setelah operasi dilakukan. Pada tahun-tahun berikutnya, sensasi mati rasa akan semakin jarang terjadi hingga akhirnya terasa normal kembali. Tapi, jika mati rasa tidak sepenuhnya hilang di area sekitar luka operasi caesar, cobalah untuk memijat sekitar area tersebut secara perlahan untuk memperlancar aliran darah. Konsultasikan juga ke dokter untuk mendapatkan penanganan terbaik agar tidak ada kesalahan dalam proses pemulihan pasca operasi caesar.

Itulah dua hal seputar luka operasi yang perlu Anda ketahui. Setelah melakukan operasi, Anda perlu berhati-hati dan menjaga betul pola hidup sebaik mungkin. Sebab, hal tersebut akan sangat mempengaruhi proses penyembuhan luka pasca operasi apakah akan berjalan lebih cepat atau tidak. Anda juga bisa menggunakan obat luka operasi dengan mencarinya melalui Go Apotik. Kunjungi juga link berikut https://www.guesehat.com/3-cara-merawat-luka-setelah-operasi untuk mendapatkan tips seputar perawatan pasca operasi dari Guesehat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar