Skip to main content
Caretet

follow us

Benarkah Air Alkali Baik untuk Kesehatan?


Benarkah ada fungsi air alkali bagi kesehatan? Air alkali santer dikabarkan memiliki pH yang lebih tinggi dibandingkan air biasa sehingga dipercaya bisa menuntaskan berbagai macam masalah kesehatan. Berbagai klaim mengungkapkan di antara manfaat air alkali ialah mencegah sakit jantung dan kanker.

Kondisi asam dan basa atau yang biasa disebut sebagai pH menjadi lebih tinggi karena air alkali diambil langsung dari sumbernya, di mana sumber tersebut sudah melewati bebatuan dan menyerap mineral. Untuk meminum air alkali sendiri sudah banyak bisa didapatkan dalam bentuk kemasan.

Bisa Mengatasi Gula Darah

Dari segi rasa, memang tidak ada beda antara air alkali dengan air mineral biasa, namun jika menilik manfaatnya, ada banyak keuntungan lebih yang bisa didapatkan.
Ada banyak fungsi air alkali bagi kesehatan, di antaranya bisa mengontrol keseimbangan gula darah di dalam tubuh. Hal ini dibuktikan melalui penelitian oleh ahli di Shanghai melalui Shanghai Journal of Preventive Medicine tahun 2010 silam. Dalam penelitian yang dilakukan diambil sampel beberapa orang.

Orang-orang tersebut memiliki keluhan, seperti gula darah, darah tinggi, dan kolesterol tinggi. Selama kurang lebih 3 sampai 6 bulan mereka diberi konsumsi air alkali dan ternyata hasilnya mengejutkan. Risiko penyakit yang mereka derita menjadi berkurang, bahkan semua pengukuran kembali normal.

Bagus untuk Meregenerasi Sel Tulang

Fungsi kedua dari air alkali ialah menjaga kesehatan tulang, persis seperti yang diungkapkan dalam jurnal Bone tahun 2009 dengan disebutkannya fungsi air alkali untuk resorpsi tulang. Resorpsi tulang sendiri merupakan pemecahan sel-sel tulang lama yang beregenerasi menjadi sel-sel tulang baru.
Air alkali memiliki kepadatan mineral yang baik sehingga akan sangat berfungsi untuk menjaga ketahanan dan kekuatan tulang. Bukan hanya untuk organ-organ dalam manusia, ternyata ada juga fungsi air alkali untuk wajah, seperti mengatasi masalah bintik hitam.
Masih banyak lagi fungsi air alkali untuk tubuh. Beragam manfaat tersebut telah diuji klinis guna memberikan manfaat lebih baik kepada manusia. Fungsi air alkali untuk wajah juga bisa dirasakan tidak hanya oleh perempuan, namun bagi pria.
x

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar