Panduan Cerdas Atur Keuangan Ketika Kredit Mobil


Sebagai moda transportasi, moil menawarkan kelebihan seperti kapasitas angkut besar hingga kenyamanan. Meski menawarkan banyak kelebihan, sayangnya harga sebuah mobil sampai saat ini masih relatif mahal bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.
Oleh sebab itu, pilihan transaksi kredit mobil cepat dan murah menjadi salah satu solusi yang paling banyak dipilih. Lantas, bagaimanakah cara mengatur keuangan saat mengambil kredit mobil? Berikut ulasannya.

Panduan Cerdas Atur Keuangan Ketika Kredit Mobil

1. Pengeluaran Tetap Per Bulan Diprioritaskan

Sebelum mengambil kredit, hitung terlebih dahulu pengeluaran tetap bulanan yang tidak dapat ditolerir. Pengeluaran seperti tagihan air, listrik, uang pendidikan, kebutuhan komunikasi, hingga kebutuhan makanan harus diprioritaskan. Kebutuhan utama yang tidak dapat ditunda-tunda ini harus Anda pertimbangkan dengan cermat sebelum mengambil kredit mobil.

2. Jumlah Hutang Maksimal yang Ditanggung

Apabila Anda juga sedang menanggung hutang lain di saat bersamaan, maka perhitungkan terlebih dahulu hutang yang sudah Anda miliki tersebut. Hitung dengan cermat total pengeluaran untuk pembayaran hutang termasuk kredit mobil. Jangan sampai total hutang melebihi 30 persen dari total penghasilan bulanan Anda.
Simulasikan total cicilan hutang dengan pendapatan, kemudian bandingkan. Pastikan bahwa total hutang tidak melebihi 30 persen/

3. Tetap Sisihkan untuk Tabungan

Meski sedang memiliki hutang, tetap ingat untuk menyisihkan sebagian uang Anda untuk ditabung. Setidaknya, Anda mampu menabung sejumlah 10% dari total pendapatan dalam sebulan. Tabungan sangat penting untuk mengantisipasi apabila ada keperluan mendadak di masa mendatang.

4. Atur Keuangan dengan Hemat dan Disiplin

Setelah melakukan simulasi pendapatan, pengeluaran tetap dan cicilan kredit, yang selanjutnya harus dilakukan adalah disiplin. Jangan melanggar batas pengeluaran yang sudah Anda tetapkan sendiri. Terapkan pola hidup hemat agar pengeluaran yang tidak terlalu penting dapat ditekan.
Agar mengatur keuangan lebih mudah, pastikan Anda memilih penyedia layanan kredit mobil dengan bunga yang rendah. Di Bidbox Anda bisa mendapatkan mobil impian dengan kredit dan bunga ringan. Anda pun dapat menikmati hidup lebih santai tanpa terlalu terbebani cicilan mobil. 

1 Response to "Panduan Cerdas Atur Keuangan Ketika Kredit Mobil"

  1. saya lagi mau nyoba kredit motor sport idaman gan wkwkwk

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel