• Jelajahi

    Copyright © Caretet
    Pituluik Media

    Iklan

    Cara Mudah Dan Cepat Membuat Meme Di Android

    Monday, December 16, 2019, December 16, 2019 WIB Last Updated 2019-12-16T14:33:43Z
    Cara Mudah Dan Cepat Membuat Meme Di Android
    Meme merupakan gambar gambar lucu yang banyak bertebaran di internet. Tetapi tidak semua gambar yang lucu itu adalah meme. Biasanya meme akan mengkombinasikan antara gambar yang lucu dengan teks lucu. Sehingga jika hanya ada gambarnya saja dan tanpa disertai dengan teks, meski itu lucu tidak bisa dikatakan sebagai meme. Itu hanyalah sebuah gambar yang lucu. Dan meme ini biasanya memiliki ciri khas tersendiri yaitu adanya editan seadanya atau yang disengaja, menggunakan gambar yang diambil dari adegan adegan yang ikonik tetapi tidak hanya terbatas pada itu saja, orang orang terkenal, dan yang lainnya. 

    Sebenarnya meme ini bisa dibuat sendiri dengan menggunakan sebuah aplikasi, yang terpenting aplikasi tersebut bisa digunakan untuk mengedit sebuah gambar. Mulai dari bisa digunakannya Paint, Photoshop, dan masih banyak yang lainnya. Dan akan lebih mudah lagi bagi mereka yang telah menggunakan android. Pasalnya telah tersedianya cukup banyak aplikasi pembuat meme di Google Play Store. Dengan adanya aplikasi pembuat meme ini maka kamu akan lebih mudah dan cepat ketika ingin membuat sebuah meme. Kamu hanya perlu memilih template meme lalu memasukan teks yang diinginkan, dan meme pun telah jadi dibuat.

    Jika kamu tertarik untuk membuatnya sendiri, berikut dibawah ini cara mudah dan cepat membuat meme di Android diantaranya yaitu :
    1. Pertama tama buka terlebih dahulu aplikasi pembuat memenya. Kemudian nantinya akan adanya beberapa pilihan kategori template meme, kamu bisa saja membuat meme dari kategori populer.
    2. Setelah itu kamu akan melihat ada banyak template meme populer disana. Kemungkinannya kamu telah familiar dengan sebagian besar darinya. Lalu pilihlah template meme yang kamu inginkan.
    3. Setelah templatenya terbuka, cobalah kamu edit bagian teks yang ada. Caranya sangat mudahlah yaitu dengan mengklik template teks, dan biasanya tulisannya itu adalah “Sentuh disini untuk menambah teks”.
    4. Lalu akan muncul pada kolom bagian atasanya. Cobalah kamu ketik kalimat atau apa saja yang kamu inginkan di kolom tersebut, nantinya kalimat yang diketik itu akan menggantikan template teks yang tadi. Cobalah kamu isi dengan kalimat yang lucu. Isilah semua template teks dengan kalimat kalimat kamu sendiri. Terkadang beberapa template meme hanya memiliki 1 template teks, tetapi ada juga yang 2, dan ada juga yang 3.
    5. Ditahap ini waktunya kamu untuk menyimpan meme yang telah kamu buat. Dan caranya sangatlah mudah, kamu hanya perlu klik tombol simpan.
    6. Lalu setelah itu akan munculnya jendela pop up. Cobalah meme yang baru kamu buat itu diberi nama, lalu klik OK untuk melanjutkan.
    7. Dan proses pembuatan meme pun telah selesai.

    Bagaimana mudah kan cara untuk membuat meme ini? Sekarang kamu sudah bisa membuat meme sendiri di Android kesayangamu. Meme Generator juga adalah salah satu aplikasi meme dengan database template meme terbesar. Sehingga di aplikasi ini kamu bisa mencari template meme seperti apapun. Dan yang paling penting adalah aplikasi ini cukup cepat untuk melakukan update. Jika adanya meme baru di internet, maka pastinya templatenya itu akan langsung tersedia di Meme Generator. Dengan begitu kamu sudah bisa membuat meme yang sedang trending saat ini dengan cepat. Nantinya meme buatan sendiri ini bisa langsung di share ke media media sosial milikmu. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini