• Jelajahi

    Copyright © Caretet
    Pituluik Media

    Iklan

    Fakta Republik Indonesia Merdeka Pada Bulan Ramadhan, Jum'at 17 Agustus 1945

    Thursday, August 17, 2017, August 17, 2017 WIB Last Updated 2018-02-26T11:24:46Z
    Sekian lama ita hidup di dunia ini apakah kita tidak sadar akan fakta menarik yang satu ini?
    ya, Hari kemerdekaan Republik Indonesia tanggal jatuh pada hari Jum'at, 17 Agustus 1945 (Masehi) pada waktu Bulan Suci Ramadhan tepatnya pada tanggal 9 Ramadhan 1364 (Hijriah). 

    Belakangan ini sangat banyak sekali orang yang memperdebatkan hal ini. Dan bagi yang masih memperdebatkan akan hal ini silahkan buka Hp lama seperti Nokia tahun 2009 yang juga menyediakan kalender hijriahnya, maka editan yang sering dikatakan akan langsung terbantahkan.

    Baca Juga:

    Kembali Ke Topik Pembahasan :
    Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang sangat dinanti-nantikan oleh seluruh umat Islam yang ada di atas Dunia. Karena Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang paling spesial dari bulan-bulan lainnya.

     Di bulan ramadhan semua umat Islam di ajarkan bagaimana untuk bersabar dan indahnya berbagi sesama umat manusia. Membantu masyarakat yang kurang mampu, dan masyarakat yang berada pun juga merasakan bagaimana rasanya menahan segala hawa nafsu dengan ber "Puasa".

    Dan ditambah lagi Hari Jum'at adalah hari yang paling spesial dari hari-hari lainnya bagi Umat Islam. Karena hari Jum'at adalah penghulu dari hari-hari yang mulia di sisi Allah SWT. Dan hari Jum'at pun juga merupakan hari yang lebih mulia dibandingkan hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha.  

    Baca Juga Artikel Lainnya:

    Apakah hal ini adalah sebuah kebetulan? Bagi pembaca yang muslim pasti akan menjawab "Ini lah tadir Allah SWT". sedangan bagi pembaca yang non muslim pasti menjawab itu hanyalah kebetulan.
    Akan tetapi kita tidak akan memperdebatkan hal itu, karena dalam agama islam berdebat itu dilarang. Hasil dari perdebatan hanyalah akan menghilangkan keberkahan Ilmu Pengetahuan yang sudah kita tuntut. Dan satu lagi yang terpenting adalah kita Indonesia Satu Jiwa Satu Bangsa.  

    Mari kita satukan lagi bangsa ini, jangan lah kita sampai lengah dengan propoganda dan isu-isu negatif yang di atur oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab itu. Dan jangan lah kita terpecah belah karena nya, jangan sampai kejadian di masa lampau terjadi lagi. Cukuplah itu sebuah pembelajaran bagi kita semua Masyarakat Indonesia.

    Jangan lagi kita saling menjatuhkan antar Umat Beragama, suku, ras, dan lain-lainnya. Jika sampai kesatuan bangsa kita telah goyah dan runtuh, dipastikan seluruh masyarakat Indonesia akan merasakan bagaimana susahnya hidup di masa penjajahan. Dan si kaya pun tidak akan merasakan kekayaannya lagi, dan si miskin menjadi semakin miskin.

    Mari kita bersatu, tegakkan kepala, kita ini Indonesia. Memiliki kekayaan alam yang berlimpah, memiliki suku, budaya, bahasa, agama yang beragam. 

    Note :
    Merdeka. "17 Agustus 1945 juga jatuh hari Jum'at Bulan Ramadan". Diakses 16 Agustus 2017 
    Rumaysho. "Ingin Berkah Ilmu Tinggalkan Debat". Diakses 16 Agustus 2017
    Kalender Nokia
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini